Karier Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners kini alami penurunan, di musim lalu sempat on fire namun di musim ini pemain asal Indonesia itu alami banyak kendala.

Datangnya pelatih baru bernama Cho Min-kook memberikan perubahan yang besar terhadap karier Asnawi Mangkualam, sang pemain sempat dipaksa untuk bermain di posisi baru.

“Saya akan menggunakan Asnawi sebagai penyerang.”

Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi sebagai pemain bertahan,” ungkap Min-kook dalam sebuah wawancara bersama Sports-G pada Rabu (19/1/2022).

“Posisi pemain bertahan itu sangat butuh komunikasi. Ada saatnya harus overlapping atau screenplay.”

Baca Juga:   Jadi Winger, Berikut Video Permainan Asnawi Dilanggar di Kotak Penalti Hingga Blunder

“Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya lihat dia kesulitan melakukan itu. Kasihan,” ucap Min-kook.

“Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesianya.”

“Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Tak lama berselang, Cho Min-kook umumkan bahwa Asnawi Mangkualam dikembalikan di posisi awalnya sebagai wing back untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Dia (Asnawi) sendiri yang meminta posisi wingback, jadi saya membiarkannya untuk meningkatkan percaya diri,” kata Cho Min-kook.

“Dia bagus dari segi menyerang (karena menyumbang assist).” tutup Cho Min-kook.

Tak lama setelah itu Cho Min kook umumkan bahwa Asnawi Mangkualam alami kesulitan dalam menyeimbangkan pernapasan bahkan ia dipindahkan di klub kedua Ansan Greeners.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk.”

Mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong yang memang sedang di Korea Selatan datang ke Ansan Greeners untuk membicarakan karier Asnawi bersama Cho Min-kook selaku pelatih klub.

“Asnawi memiliki waktu yang lebih sulit untuk bernapas daripada kekuatan fisik. Itu adalah situasi yang berbahaya,” kata Cho Min-Kook, dikutip dari Sports-G, Selasa (15/3/2022).

“Asnawi adalah pemain di tim kami, jadi itu merupakan bagian yang harus saya urus.”

Baca Juga:   Tak Lagi Nyaman! Asnawi Akui Kedatangan Pelatih Baru Menyulitkan Permainannya

“Saya bertanya tentang kondisinya (Asnawi) dan kemudian saya sudah bertemu dengan pelatih Cho serta berbicara beberapa hal. Semuanya berjalan lancar.”

“Saya membawa penerjemah. Asnawi, penerjemah, dan pelatih Cho, kami akan berkumpul serta membicarakan apa yang diinginkan satu sama lain,” ujar Shin Tae-yong.

“Ini pertama kalinya saya melihat pelatih Cho Min-kook setelah menjabat di Ansan. Saya belum bisa menghubunginya sampai sekarang,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya pikir pelatih Cho akan lebih fleksibel untuk memainkan Asnawi pada masa depan,” ujar Shin Tae-yong.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan