Shin Tae-yong tak lagi latih Timnas Indonesia U-20. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap alasan utamanya.

Ya, Erick Thohir mengatakan nantinya Shin Tae-yong akan fokus melatih Timnas Indonesia senior dan U-23. Terdekat, Timnas Indonesia senior akan ambil bagian pada Piala Asia 2023, sedangkan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong, dia akan fokus di senior dan U-23. Sebab, kontraknya masih ada,” kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Timnas Indonesia U-23 (U-22) saat ini memang masih dipegang kendali Indra Sjafri untuk mentas di SEA Games 2023. Namun, selepas itu akan kembali diambil alih Shin Tae-yong.

Menteri BUMN itu mengatakan pihaknya akan mencari sosok pelatih lainnya untuk Timnas Indonesia U-20. Jadi, Shin Tae-yong tidak dibebani banyak tim saat ini.

Baca Juga:   Sindir Pemain Timnas, Shin Tae-yong: Tinggi Lemak, Lemah Otot

“Pelatih Timnas Indonesia U-20 kami carikan pelatih lain. Itu supaya fokus. Jangan diborong (semuanya Shin Tae-yong),” katanya.

Erick Thohir mengatakan langkah-langkah tersebut disambut baik oleh Shin Tae-yong. Jadi, pelatih asal Korea Selatan itu bisa lebih leluasa mengatur waktu untuk menyiapkan program untuk Timnas Indonesia senior dan U-23.

“Shin Tae-yong senang. Saya sudah usulkan dan cari alternatif,” ucapnya.

Lebih jauh Erick Thohir juga sudah memberi isyarat jika Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia. Sekadar informasi, kontrak Shin Tae-yong bakal berakhir 31 Desember 2023. Namun, PSSI berencana memperpanjangnya, meski belum ada kepastian kapan kontrak itu mulai disodorkan kepada Shin Tae-yong.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan