Gemilang di Sea Games 2021, Shin Tae-yong Paksa Marselino dan Ronaldo Kwateh Tinggalkan Liga 1

Source: Goal.com
Source: Goal.com

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 takjub dengan permaianan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan yang tampil apik di Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Kedua pemain muda tersebut disarankan oleh Shin Tae-yong untuk bermain di luar negeri seperti Jepang atau Korea Selatan, pernyataan tersebut juga didukung oleh para warganet.

Baca Juga:   Tegas, Iwan Bule Tampik Isu Keluar dari AFF

Dua pemain yang masih berumur 17 tahun tersebut masuk dalam skuad Garuda Muda untuk arungi Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Meski umurnya masih 17 tahun, namun kedua pemain mendapatkan menit bermain yang cukup banyak saat berlaga di Sea Games 2021, terutama Marselino Ferdinan.

Ia bermain sebagai salah satu pemain tengah terbaik yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23 saat arungi Sea Games 2021, Ronaldo Kwateh juga turut torehkan 1 gol saat lawan Malaysia.

Baca Juga:   Warganet Mendukung Penuh, Saddil Ramdani Kembali di Rumorkan klub Eropa

Saat itu gol Ronaldo Kwateh menjadi gol satu-satunya yang dicetak Indonesia saat lawan Malaysia di waktu normal 90 menit, di laga yang berlangsung hingga adu penalti itu, Indonesia menang.

Shin Tae-yong yang melihat bahwa kedua pemain tersebut memiliki potensi untuk lebih berkembang lagi, pelatih asal Korea Selatan itu memberi saran untuk pemain bermain di luar negeri.