Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri tetap memanggil Marselino Ferdinan meski sang pemain tak mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Tentu keputusan itu membuat banyak pihak bertanya-tanya, mengapa Indra tetap percaya kepada Marselino untuk memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2023 Kamboja nanti?

Jawabannya ternyata sederhana, Indra tetap memantau perkembangan Marselino selama di klubnya, yakni KMSK Deinze yang main di kasta kedua Liga Belgia. Indra pun menegaskan bahwa dipanggil dan mengikuti TC sejatinya tak memberikan jaminan akan masuk ke dalam skuad utamanya.

Sebab Indra lebih memilih pemain berkualitas. Marselino yang sudah mulai dipercaya KMSK Deinze hingga dimainkan pun menjadi salah satu alasan Indra memanggilnya.

“Tidak masalah. Ini sudah berulang ulang saya sampaikan, kalau dia bermain reguler di klubnya, kenapa tidak?” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan kepada para pemainnya bahwa mendapat panggilan TC bukanlah garansi akan terpilih menjadi bagian Timnas Indonesia U-22. Melainkan, dia ingin para pemain menampilkan kualitas terbaiknya untuk mendapat tempat di Skuad Garuda Muda.

“Jadi saya bilang ke pemain, mulai mengubah mindset bahwa ikut TC bukan jaminan dia akan terpilih. Tapi kualitas mereka, itu bisa diperlihatkan di TC maupun klub. Itulah pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas, itu yang terbaik,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Seperti diketahui, ada 20 pemain yang telah ditetapkan untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Dari 20 pemain yang dipanggil, dua diantaranya adalah Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan yang kita tahu meniti karier di luar negeri.

Sehingga hal itu membuat dua pemain tersebut terlambat bergabung TC di Jakarta yang telah berlangsung sejak awal April. Akan tetapi, Arhan saat ini sudah bergabung latihan bersama Skuad Garuda Muda di Lapangan B Senayan, Senin (24/4/2023) pagi WIB.

Sementara Marselino Ferdinan belum ikut latihan dengan para pemain lainnya. Walaupun sebenarnya mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah tiba di Jakarta. Hanya saja, dia masih harus istirahat untuk menjaga kondisinya agar tetap fit.

Marselino Ferdinan terlambat bergabung bukan tanpa alasan. Karena memang sudah diberitahu sebelumnya kalau pemain berusia 18 tahun itu baru akan dilepas KMSK Deinze pada 23 April 2023. Dia harus tampil membela timnya menghadapi Excelsior Virton, yang mana pada laga tersebut dirinya berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan KMSK Deinze 3-1.

Baca Juga:   Cie Cie! Malita Dibuat Ingin Datang ke Indonesia: 'Saya Tidak Sabar Untuk Pergi ke Sana' Siap-siap di Pulau Ini

Marselino Ferdinan baru akan menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-22 saat sudah tiba di Kamboja. Dijadwalkan, Skuad Garuda Nusantara akan bertolak ke Kamboja pada esok hari, Selasa 25 April 2023 pukul 04.30 WIB dan kembali mematangkan persiapannya di malam hari.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Filipina menjadi rintangan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda Nusantara pada Sabtu 29 April 2023.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan