Fachruddin Aryanto Ceritakan Ketegangan Timnas Indonesia Sebelum Lolos Piala Asia 2023

Source: Liputan6
Source: Liputan6

Fachruddin Aryanto, kapten tim nasional Indonesia ucapkan rasa bahagia dan syukurnya usai skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023, ia juga cerita mengenai kesulitan dan ketegangan selama di Kuwait.

Baju Timnas Original

Usai 15 tahun lamanya tak masuk Piala Asia 2023, tim nasional Indonesia akhirnya kembali berlaga di turnamen terbesar se Asia itu.

Baca Juga:   Kabar Gembira Buat Pecinta Timnas! Sandy Walsh dan Jordy Amat Resmi Dinaturalisasi

Enam poin yang diraih oleh tim nasional Indonesia di babak kualifikasi membuat skuad Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023 lantaran masuk salah satu runner-up terbaik.

“Syukur alhamdulillah kami bisa lolos Piala Asia tahun depan,” ujar Fachrudin Aryanto saat kembali ke Tanah Air, Kamis (16/6/22).

“Tapi, ke depannya pasti lebih berat, jadi harus melakukan persiapan lebih bagus, fokus dan ini berkat doa semua suporter kami bisa lolos,” cetusnya.

Baca Juga:   Menuju 30 Tahun Masih Gemilang, Son Heung-min: Sepak Bola Dulu, Menikah Kemudian

Selama Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Fachrudin mengatakan kesulitan terbesar adalah cuaca. Suhu di Kuwait bahkan mencapai 40 derajat dan di malam hari pun masih di kisaran 25-30 derajat.

“Memang sulit ya di sana, pertama cuaca sangat panas. Jadi, kami harus beradaptasi dan beruntung kami datang jauh lebih awal,” jelasnya.

Baca Juga:   Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Yakin Suporter Merasakan Sepak Bola Indonesia Semakin Kuat

“Melawan Kuwait yang notabene tuan rumah memang sangat berat. Tapi teman-teman dan pelatih juga fokus bahwa kami harus lolos ke Piala Asia. Alhamdulillah bisa,” lanjutnya Fachrudin Aryanto.