Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Direktur Teknik PSSI asal Jerman yang segera ditunjuk akan mendampingi Bima Sakti ketika Timnas Indonesia U-17 ambil bagian di Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir mengatakan, Direktur Teknik PSSI asal Jerman ini akan mendampingi Bima Sakti selama empat bulan.

“Pelatih pendamping kami sedang kejar tanda tangannya. Ini akan mendampingi Coach Bima selama 4 bulan,” kata Erick Thohir di Bogor, Minggu 16 Juli 2023.

Demi mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan di Jerman pada September-Oktober 2023. Selama di Jerman itu, Direktur Teknik PSSI yang anyar juga akan full mendampingi Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

“Nanti dia datang ke Indonesia dan juga penuh mendampingi selama Timnas Indonesia U-17 berada di Jerman. Selain itu, di kejuaraan dunia (Piala Dunia U-17 2023) dia juga mendampingi Timnas Indonesia U-17,” kata Erick Thohir.

Bima Sakti sedang membangun kekuatan Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- jelang mengarungi Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Hal itu ditandai dengan adanya seleksi pemain di 12 kota.

Baca Juga:   Harus Menunggu 11 Tahun Lagi, Timnas Indonesia Bakal Main di Piala Dunia, Yakin?

Erick Thohir memastikan kehadiran Direktuk Teknik PSSI yang baru memang cukup penting. Karena itu, PSSI terus berupaya segera mengontrak sang Direktur Teknik incaran.

Setelah resmi dikontrak, Erick Thohir mengatakan kinerja Direktur Teknik PSSI yang baru akan terus dipantau. Jika hasilnya memuaskan kontrak anyar akan diberikan, mengingat sang Direktur Teknik hanya dikontrak selama empat bulan.

“Setelah itu, kami nanti dilihat lagi kelanjutan,” tegas Erick Thohir.

Sejauh ini, muncul dua nama yang digadang-gadang bakal menjadi Direktur Teknik PSSI. Mereka adalah mantan pelatih yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014, Joachim Low, plus eks pemain yang mengantarkan Der Panzar kampiun Piala Dunia 1990, Lothar Matthaus.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan