Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League, rela turun gaji demi bermain di liga Korea Selatan, perjuangan Asnawi tidak sia-sia.

Sempat alami kendala saat awal bergabung dengan Ansan Greeners, namun kini Asnawi menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan klub asal Korea Selatan tersebut.

Sayangnya pergantian pelatih membuat Asnawi kini dimainkan di tempat yang berbeda, dan cukup mengejutkan di laga terakhir Ansan Greeners, pemain andalan Indonesia itu hanya bermain selama 1 menit.

Baca Juga:   Tuai Kontroversi! Inilah yang Dilakukan PSSI Soal Karier Shin Tae-yong Jika Gagal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Cho Min Kook, pelatih baru Ansan Greeners memilih untuk mencadangkan Asnawi dalam laga melawan Busan Ipark, keputusan ini sempat memicu amarah dari netizen Indonesia.

Netizen mengira setelah dirubah posisinya Asnawi Mangkualam jadi kalah saing dengan pemain di posisi aslinya, dan dengan begitu Asnawi akan lebih banyak dicadangkan.

Pertandingan berakhir imbang 1-1, Asnawi Mangkualam masuk hanya untuk mengulur-ulur waktu, baru saja masuk lapangan langsung peluit panjang berbunyi.

Baca Juga:   Mengagumkan, Berikut Video Gol Timnas Indonesia U-23 lawan Andong Science College

Awalnya Ansan Greeners kebobolan lebih dulu, pemain Busan Ipark bernama Park Jeong-in cetak gol cepat di menit 9 dan kedudukan menjadi 0-1.

Lalu di menit ke 32, Ansan Greeners berhasil mencetak gol lewat Choi Geon-joo dan skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *