Shin Tae-yong telah memilih dua puluh sembilan pemain untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Bangladesh yang akan dilaksanakan tanggal 1 Juni 2022.

Diantara beberapa nama, ada nama-nama baru yang menarik perhatian yaitu Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Dimas Drajad dan masih banyak pemain lainnya.

Sejak diumumkan oleh PSSI, banyak warganet yang menyatakan bahwa skuad ini adalah skuad terbaik yang pernah dipilih oleh Shin Tae-yong, dan memang harus diakui kali ini banyak nama pemain mentereng.

Evan Dimas sebelumnya tak masuk dalam skuad Sea Games 2021, perannya di lini tengah sangat dinanti-nantikan oleh para suporter lantaran permainannya yang sederhana namun berdampak besar.

Hal itu bisa dilihat di Piala AFF 2020, Evan Dimas selaku pemain tengah mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik kepada para penyerang skuad Garuda saat itu.

Selain Evan Dimas, Stefano Lilipaly juga menarik perhatian warganet saat pengumuman dua puluh sembilan pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday.

Mantan pemain Bali United itu sebelumnya memang tampil sangat mengesankan bersama Timnas Indonesia di era Luis Milla, ia menjadi pemain andalan pelatih asal Spanyol tersebut.

Tak hanya pintar dalam mendistribusikan bola, Lilipaly juga mempunyai insting mencetak gol yang sangat baik, oleh karena itu para suporter menantikannya untuk bermain kembali di Tim Nasional.

Warganet percaya kedua pemain tengah tersebut akan menyatu dengan Marc Klok dan mereka akan menjadi trio yang menakutkan untuk tim lawan, mereka dipercaya bisa memanjakan striker.

Baca Juga:   Kena Karma, Pelatih asal Vietnam Remehkan Timnas Indonesia U-22 Justru Timnas Vietnam Yang Tumbang

Untuk posisi striker, warganet menyambut baik pemilihan Shin Tae-yong yang menunjuk Dimas Drajad untuk gabung Timnas Indonesia, pemain asal Gresik itu sebelumnya tampil gemilang di Liga 1.

Melihat Timnas Indonesia yang selalu kesulitan untuk mencari striker ganas, maka warganet ingin Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada Dimas Drajad, dan sekarang itu terjadi.

FIFA Matchday kali ini benar-benar dinantikan, bukan hanya karena musuhnya Bangladesh, namun para suporter ingin melihat betapa menariknya pemain-pemain hebat disatukan di Tim Nasional.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan