Pasca diumumkannya regulasi penggunaan pemain asing di Liga 1 Indonesia musim depan, para klub kontestan kompetisi mulai berbenah dan memburu para pemain asing yang sesuai dengan keinginan mereka. Sekadar informasi, dalam kompetisi mendatang, setiap klub boleh mendaftarkan enam pemain asing sekaligus, di mana lima pemain bebas berasal dari negara mana saja dan satu pemain yang berasal dari kawasan Asean.

Berkenaan dengan hal tersebut, klub-klub Liga 1 Indonesia pun mulai mencari target para pemain terbaik yang berada di kawasan Asia Tenggara. Salah satu nama yang mengemuka adalah bek kiri andalan Vietnam, Doan van Hao, yang dikabarkan didekati oleh klub Liga 1 Indonesia.

Namun sayangnya, kabar kurang mengenakkan justru dihembuskan oleh media olah raga Vietnam, thethao247.vn yang menyatakan bahwa harga pemain yang satu ini mahal untuk klub-klub Indonesia yang meminatinya.

Jika dicermati dari laman transfermarkt.com, harga pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut berkisar di angka 275 ribu euro atau setara dengan 3,9 miliar rupiah. Sebuah harga yang tinggi memang untuk kelas Asia Tenggara, namun bukan tak mungkin dapat ditebus dengan mudah oleh klub-klub peserta Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, jika klub Liga 1 Indonesia sudah menentukan target pemain, mereka bahkan berani menebusnya dengan harga tinggi. Sekadar membandingkan saja, harga pasaran yang melekat pada Doan van Hao, masih dapat dikatakan tidaklah tinggi-tinggi amat bagi klub-klub mapan di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:   Bentrok di Piala Asia 2023, Media Vietnam Ketar-ketir dengan Persiapan Timnas Indonesia yang Dianggap Istimewa

Seperti contoh, kita ambil skuat Bali United, di klub asal Bali tersebut saja terdapat beberapa pemain yang didatangkan oleh Serdadu Tridatu dengan harga fantastis seperti Eber Bessa (350 ribu Euro), Privat Mbarga (350 ribu Euro) dan Brwa Nouri yang berharga 325 ribu Euro.

Atau bahkan kita bandingkan dengan Persija Jakarta yang memiliki pemain-pemain asing dengan tebusan luar biasa tinggi seperti Michael Krmencik yang seharga 900 ribu Euro, Hanno Behrens yang ditebus dengan harga 450 ribu Euro, atau Ondrej Kudela yang memiliki tebusan 350 ribu Euro.

Jadi, dengan harga Doan Van Hau yang masih di angka 275 ribu Euro, tentu tak akan sulit bagi klub Liga 1 Indonesia yang memang benar-benar berniat untuk menggunakan jasanya untuk mengarungi kerasnya kompetisi di Indonesia.

Kalau menurut prediksi teman-teman, kira-kira si Doan Van Hau ini bakal berlabuh ke Liga Indonesia atau tidak nih?

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan