Diisukan Bakal Dilepas, Elkan Baggott Justru Bantu Ipswich Town Menang di Laga Uji Coba Kontra Spartak Trnava

Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Menang di Laga Uji Coba Kontra Spartak Trnava (Goalcom)

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mencatatkan menit bermain ketika Ipswich Town beruji coba melawan klub asal Ceko, Spartak Trnava. Pada laga ini, dia turun dari bangku cadangan.

Duel antara Ipswich Town kontra Spartak Trnava sendiri berlangsung di Sportanlage Laa an der Thaya, Austria, Sabtu (15/7/2023) sore hari WIB. Elkan Baggott sukses membantu timnya menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Ipswich Town pada pertandingan ini dicetak oleh Nathan Broadhead (4’) dan Marcus Harness (46’), sedangkan satu gol balasan dari Spartak Trnava dicatatkan oleh Marco Djuricin (56’).

Pada pertandingan uji coba pramusim ini, Elkan Baggott mencatatkan penampilan pada menit ke-50. Saat itu, dia diturunkan ketika tim pelatih menarik keluar Janoi Donacien.

Kesempatan bermain yang diperoleh bek berusia 20 tahun itu jelas menjadi sorotan publik Indonesia. Pasalnya, belakangan ini nasib Elkan Baggott seperti tak menentu bersama Ipswich Town.

Pasalnya, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna sempat mengatakan bahwa dirinya ingin meminjamkan Elkan Baggott untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim 2023/2024.

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

Itulah sebabnya, bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Gillingham FC serta Cheltenham Town FC, selama beberapa musim terakhir.

“Kami pikir yang terbaik bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain di peminjaman musim ini. Elkan setuju dengan rencana itu dan kami telah berkomunikasi dengan klub yang berbeda,” ucap McKenna dikutip dari TWTD, Rabu (12/7/2023).

Kendala utama bagi Elkan Baggott ialah karena Ipswich Town musim ini berhasil promosi ke Divisi Championship. Kemungkinan besar, Elkan akan dipinjamkan ke tim kasta ketiga Liga Inggris.

Baca Juga:   Media Inggris Soroti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Oleh karena itu, Kieran McKenna tengah menimbang-nimbang peluang untuk meminjamkan Elkan ke klub yang kastanya lebih rendah agar bisa mendapat menit bermain.

“Ada minat dari level yang berbeda untuk keduanya (Elkan dan Panutche Camara). Belum ada yang disepakati. Komunikasi datang melalui klub, tapi terkadang melalui agen juga. Jadi kami akan melihat setiap peluang yang datang,” imbuhnya.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan