Timnas Indonesia nampaknya cukup kesulitan di Sea Games 2021, mengemban ekspektasi suporter dan target federasi untuk raih medali emas membuat Witan dan kawan-kawan penuh tekanan.

Kesuksesan di Piala AFF 2020 menjadi patokan oleh para suporter Indonesia kepada Egy Maulana Vikri dan rekannya untuk tampil apik di Sea Games 2021, namun nyatanya tak demikian.

Timnas Indonesia mengawali laga di Sea Games 2021 dengan kekalahan telak 3-0 melawan sang tuan rumah Vietnam, skuad Garuda saat itu bermain dengan cukup buruk, lini belakang rapuh.

Terutama di sisi bek sayap, keduanya terlihat demam panggung dan tak mampu tampil maksimal kala itu, tak baik dalam menyerang buruk juga dalam bertahan dan membuat skuad Garuda kalah.

Menatap laga selanjutnya, Timnas Indonesia kini sedang bersiap untuk melawan Timor Leste dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021, namun kabar kurang enak menghantui skuad Garuda.

Sempat dijanjikan akan mendapat tempat latihan yang lebih layak, namun tak demikian, lapangan yang digunakan Ricky Kambuaya dan kawan-kawan tidak jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:   Timnas Malaysia dan Thailand akan Dijajal Oleh Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Menurut postingan akun instagram @timnas.indonesia panitia Sea Games 2021 kembali berulah.

“Vietnam kembali berulah. Timnas Indonesia yang dijanjikan mendapat tempat latihan yang sama dengan tuan rumah ternyata tak terwujud,” dalam postingan Senin 9 Mei 2022.

Timnas Vietnam yang berjanji untuk memberikan lapangan latihan yang sama dengan mereka selaku tuan rumah ternyata belum dipenuhi hingga kini.

Hingga menjelang laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste pda lanjutan Sea Games 2022, Timnas Indonesia masih latihan memakai lapangan Tam Nong yang berkualitas rumput jelek.

Baca Juga:   Memukau, Cetak Gol dan Asist di FC Vion Zlate, Egy Maulana Vikri Kembali Menggoda Klub Liga Spanyol

Laga antara Timnas Indonesia berhadapan dengan Timor Leste dalam lanjuran SeaGames 2022 grup A akan diselenggarakan sore ini Selasa 10 Mei 2021.

Timnas Indonesia sendiri baru menjalani satu pertandingan di Grup A 2021, dan hari ini (10/5) skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste yang sudah bermain sebanyak dua kali.

Timor Leste awali laga di kompetisi Sea Games 2021 dengan kekalahan telak 4-0 melawan Filipina, lalu kembali alami kekalahan melawan Timnas Myanmar dengan skor tipis 3-2.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan