Taiwan hancur lebur saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kualfikasi Piala Asia U-23. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu9 September 2023, Taiwan dibantai 0-9.

Ini menjadi kekalahan kedua mereka di kualifikasi dan memastikan peluang lolos ke Piala Asia U-23 2024 tertutup. Pasalnya, Taiawan juga kalah dfari Turkmenistan pada laga perdana dengan skor 0-4.

Pelatih Taiwan, Tseng Tai-lin mengakui Indonesia adalah tim yang luar biasa. Dia juga berharap pasukan Shin Tae-yong bisa menjuarai grup dan lolos ke Piala Asia.

Namun, Tseng Tai-lin juga memberikan nasihat untuk skuad Garuda. Dia menyebut, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati dengan counter attack Turkmenistan.

“Timnas Indonesia sangat kuat, saya berharap Indonesia bisa jadi pemenang (juara grup) di ajang ini. Lini serang Indonesia sangat kuat,” kata Tseng.

Mungkin mereka perlu lebih fokus mengenai lini belakang. Mereka perlu waspada di laga selanjutnya, apalagi soal serangan balik (counter attack),” tambahnya.

Baca Juga:   Jordi Amat Tak Sabar Main di Timnas Indonesia: Saya Sangat Excited Dan Bahagia

Sementara itu, ia mengaku mendapat pelajaran berharga selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dengan bermateri sebagian besar pemain kuliahan dan bukan pemain profesional,

Taiwan sadar diri harus terus menambah pertandingan agar terus terasah. “Tim kami sebagian besar terdiri dari pemain dengan usia 19-20 tahun,” kata Tseng Tai-lin.

Baca Juga:   Jeniusnya Shin Tae-yong, Dua Pemain Incarannya Segera Gabung Inter Milan dan AC Milan!

“Mereka tengah berkuliah, jadi ya mungkin mereka harus meningkatkan permainan mereka. Tapi mereka sudah melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sumber: viva.co.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan