Talenta muda Indonesia, Saddil Ramdani kini sedang digoda 3 klub Eropa untuk mau bergabung, namun sang pemain tak bisa bergabung lantaran terbentur kontrak dari Sabah FC.

Kesalahan sebenarnya tetap ada di Saddil Ramdani karena ia tak mencantumkan klausul khusus dalam kontraknya, contohnya seperti apabila diminati klub Eropa dirinya bisa keluar dari klub secara free.

Untuk yang belum tau, beberapa waktu lalu Saddil Ramdani sempat menjadi incaran salah satu klub asal Serbia, FK Novi Pazar, namun Sabah FC meminta klausul kontrak apabila klub Eropa tersebut inginkan Saddil.

Tidak salah tentunya, karena pihak klub juga mengeluarkan uang yang banyak untuk Saddil Ramdani, maka masuk akal apabila Sabah FC meminta fee apabila ada klub yang menginginkannya.

Rumor itu akhirnya menguap begitu saja. Mantan pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, membeberkan kalau pemain berusia 23 tahun tersebut sudah diberi peringatan saat menandatangani kontrak baru bersama klub Malaysia itu.

“Jadi saya bilang kalau Saddil Ramdani harus buat klausul khusus. Kalau ada klub Eropa, Jepang, Korea, klub harus melepas, klubnya setuju nih. Habis itu dia sudah tanda tangan. Saya kan ga bisa pantau karena saya bukan agen kan,” cerita Kurniawan Dwi Yullianto dalam kanal YouTube Capt Hamka.

Baca Juga:   Video Gol Indah Saddil Ramdani Jadi Pahlawan Sabah FC saat Melawan Selangor

“Lalu selesai putaran kedua, ada beberapa tim lah, hubungi saya, ada rapat owner dengan klub Slowakia, Bosnia, Serbia. Ternyata setelah ada tim Eropa, Saddil minta dilepas, Sabah tak melepas,” sambung dia.

Kurniawan menambahkan, ternyata mantan pemain Persela Lamongan itu tak mencantumkan klausul khusus tersebut dalam kontrak anyar bersama Sabah FC. Akhirnya, dia tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga:   Sebut Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia sebagai Pendatang, Saddil Ramdani Bakal Dapat Sanksi Tegas dari PSSI?

“Ternyata ada yang tak ditulis hitam putih di kontrak, akhirnya Sabah minta transfer fee. Terus saya bilang agennya, bisa gak musim depan, ternyata masih ada (peluang),” tutup dia.

Musim depan kemungkinan besar kita akan melihat Saddil Ramdani bermain di Eropa, untuk sekarang umur dari sang pemain masih 23 tahun.

Sebuah umur yang matang apabila di musim depan ia bermain di Liga Eropa.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan