Timnas Indonesia lakoni serangkaian uji coba saat jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, ditempa latihan dengan intensitas yang tinggi membuat skuad Garuda kecapekan.

“Latihan hari ini membuat formasi.”

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Hal itu mempengaruhi permainan dari skuad Garuda saat kalah telak lawan Yeungnam University, Shin Tae-yong sendiri sudah memprediksi pada awalnya para pemain akan kesulitan.

Baca Juga:   Efek dari Buruknya Pembinaan, Pelatih Fisik Timnas U-19: Fisik Pemain Sangat Lemah, Seharusnya Disiapkan Sebelum 16 Tahun

Shin Tae-yong menyadari bahwa skuad Garuda akan kesulitan pada permulaannya namun seiring waktu para pemain akan lebih kuat.

“(Pemain Indonesia) akan kesulitan pada permulaannya,” tutur Shin dikutip dari News1.kr pada Kamis (17/3/2022).

“Tetapi ketika mereka terus menghadapi (lawan tangguh), mereka akan mendapatkan pengetahuan.”

“Kemudian mereka akan dapat belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak runtuh ketika didorong untuk melawan,” tambahnya.

Laga yang ditunggu-tunggu yaitu Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19 yang akan diseleggarakan pada tanggal 29 Maret 2022, hal itu diumumkan langsung oleh KFA.

Baca Juga:   Kalah Saing di PSS Sleman, Striker Timnas Indonesia U-19 Justru di Minati Klub dari Yunani

“Timnas U-19 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Indonesia U-19 di Daegu Bank Park pada 29 Maret pukul 19:00.”

“Ini pertama kalinya pertandingan resmi dilakukan di DGB Daegu Bank Park sejak pertama kali beroperasional.”

“Penjualan tiket akan diumumkan di kemudian hari,” demikian pernyataan KFA melalui laman resminya.

Sempat diprotes netizen karena tidak adanya penayangan permainan Timnas Indonesia selama jalani uji coba di Korea Selatan, kini Indosiar konfirmasi dirinya akan menayangkan laga Timnas.

Baca Juga:   Hari Ini! Jadwal Timnas Indonesia U-19 akan Hadapi Venezuela di Toulon Cup 2022 Live RCTI

Laga yang ditayangkan adalah laga Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19 yang akan disiarkan Indosiar pada tanggal 29 Maret jam 16.30 WIB.

“Timnas U-19 Match Day!”

“Jelang Piala Dunia U-20, para skuad Garuda Muda akan bertanding melawan tim kuat di laga Timnas U-19 Match Day.”

“Dukung dan saksikan perjuangan Timnas Muda Indonesia di bawah asuhan Coach Shin Tae Yong melawan Korea Selatan pada Selasa, 29 Maret 2022 pukul 16.30 WIB.” tulis Sport Indosiar.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan