Timnas Indonesia lakoni serangkaian uji coba saat jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, ditempa latihan dengan intensitas yang tinggi membuat skuad Garuda kecapekan.

“Latihan hari ini membuat formasi.”

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:   Video Highlight Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana U-20 di Toulon Cup 2022

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Hal itu mempengaruhi permainan dari skuad Garuda saat kalah telak lawan Yeungnam University, Shin Tae-yong sendiri sudah memprediksi pada awalnya para pemain akan kesulitan.

Shin Tae-yong menyadari bahwa skuad Garuda akan kesulitan pada permulaannya namun seiring waktu para pemain akan lebih kuat.

Baca Juga:   Dicoret dari Timnas Lantaran Cedera, Evan Dimas Main Dilaga Arema Lawan PSIS Semarang

“(Pemain Indonesia) akan kesulitan pada permulaannya,” tutur Shin dikutip dari News1.kr pada Kamis (17/3/2022).

“Tetapi ketika mereka terus menghadapi (lawan tangguh), mereka akan mendapatkan pengetahuan.”

“Kemudian mereka akan dapat belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak runtuh ketika didorong untuk melawan,” tambahnya.

Laga yang ditunggu-tunggu yaitu Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19 yang akan diseleggarakan pada tanggal 29 Maret 2022, hal itu diumumkan langsung oleh KFA.

Baca Juga:   Ramai Cuitan Nadeo yang Dirasa Menyindir Niat PSSI Naturalisasi Emil, Netizen Sebut Nadeo Takut Bersaing

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *