Belajar dari yang Terbaik! Shin Tae-yong akui Terapkan Metode Latihan Korsel di Timnas U-19

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 bertahap memperbaiki permainan skuad Garuda muda untuk bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-20.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Timnas Indonesia U-19 hingga kini masih berada di Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan disana.

Pemusatan latihan di Korea Selatan memang atas permintaan dari Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun itu memang paham betul dengan negasa kelahirannya dan dirasa cocok untuk TC.

Baca Juga:   Lama di Eropa, Agen Egy dan Witan Tuntut Mereka Segera Berprestasi

Dan benar, Timnas Indonesia diawal uji coba benar-benar dipermalukan oleh lawan, melawan Yeungnam University mereka kalah dengan skor telak 5-1.

Usai kalah 5-1, Timnas Indonesia U-19 kembali kalah kali ini melawan Korea Selatan U-19 dengan skor 7-0, alami peningkatan dengan menang lawan Daegu University skor 2-1.

Lalu yang terakhir dijalani, skuad Garuda kalah kembali melawan Korea Selatan U-19 namun dengan skor yang cenderung lebih kecil dibanding pertandingan pertama, Timnas U-19 kalah 5-1.

Baca Juga:   PSSI Akan Naturalisasi Penjaga Gawang Leeds United, Ini Sosoknya...

Terus berbenah, Shin Tae-yong kali ini terapkan metode latihan yang sama dengan Korea Selatan kelompok umur.

“Untuk latihan kali ini ada tes penguatan, kelincahan, dan kemampuan melompat,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya di YouTube PSSI TV.

“Hal ini dilakukan agar kami bisa memperbaiki kekurangan. Hal ini juga dilakukan oleh Korea Selatan setiap level usia,” jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti Respons Dingin Ketum PSSI Soal Timnas Indonesia U-19 Tak Diundang Turnamen di Vietnam, Soal Pengaturan Skor?

Shin Tae-yong merasa skuad Garuda kebobolan karena kesalahannya sendiri, ia kini fokus kepada peningkatan fisik para pemainnya.