Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 bertahap memperbaiki permainan skuad Garuda muda untuk bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-20.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Timnas Indonesia U-19 hingga kini masih berada di Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan disana.

Pemusatan latihan di Korea Selatan memang atas permintaan dari Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun itu memang paham betul dengan negasa kelahirannya dan dirasa cocok untuk TC.

Dan benar, Timnas Indonesia diawal uji coba benar-benar dipermalukan oleh lawan, melawan Yeungnam University mereka kalah dengan skor telak 5-1.

Usai kalah 5-1, Timnas Indonesia U-19 kembali kalah kali ini melawan Korea Selatan U-19 dengan skor 7-0, alami peningkatan dengan menang lawan Daegu University skor 2-1.

Lalu yang terakhir dijalani, skuad Garuda kalah kembali melawan Korea Selatan U-19 namun dengan skor yang cenderung lebih kecil dibanding pertandingan pertama, Timnas U-19 kalah 5-1.

Terus berbenah, Shin Tae-yong kali ini terapkan metode latihan yang sama dengan Korea Selatan kelompok umur.

“Untuk latihan kali ini ada tes penguatan, kelincahan, dan kemampuan melompat,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya di YouTube PSSI TV.

Baca Juga:   Belum Setujui Permintaan Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 ke Korea Selatan, PSSI Akui Cerewet

“Hal ini dilakukan agar kami bisa memperbaiki kekurangan. Hal ini juga dilakukan oleh Korea Selatan setiap level usia,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merasa skuad Garuda kebobolan karena kesalahannya sendiri, ia kini fokus kepada peningkatan fisik para pemainnya.

“Kondisi para pemain baik-baik saja meski kalah besar dari Korea Selatan U-19. Namun, mereka cukup menunjukkan peningkatan performa,” imbuh Shin Tae-yong.

“Kami kemasukan lima gol, namun empat di antaranya mungkin berasal dari kesalahan sendiri. Jika pemain melakukan yang terbaik, pasti akan meningkat.”

“Untuk dua sampai tiga hari ke depan, kami akan fokus pada penguatan fisik ketimbang latihan organisasi. Untuk organisasi, nanti akan diberikan sambil bertanding,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tak Lepas Marselino Ferdinand ke Timnas U-19, Ini Janji Pelatih Persebaya

Timnas Indonesia U-19 kini menyisakan 5 pertandingan uji coba di Korea Selatan dalam rangka pemusatan latihan sebelum Piala Dunia U-20, berikut jadwalnya.

Timnas Indonesia U-19 Vs Kimcheon U-18 (5 April 2022)

Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang U-18 (6 April 2022)

Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu U-19 (7 April 2022)

Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang (9 April 2022)

Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu FC (13 April 2022)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan