Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam turnamen akbar Piala AFF U-19 2022 yang jelas akan menampilkan skuad Garuda Nusantara melawan pemain-pemain muda di Asia Tenggara.

menampilkan 11 negara yang dibagi menjadi dua grup. Timnas Indonesia U-19 sendiri akan bermain menghadapi lawan-lawan tangguh di Grup A.

Garuda Nusantara akan menghadapi Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina di Grup A. Sedangkan grup B terdiri dari Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Baca Juga:   Sandy Walsh dan Jordi Amat Tak Masuk, Berikut 29 Pemain yang Dipanggil untuk FIFA Matchday

Setelah itu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan bertanding di semifinal. Juara Grup A bertemu runner-up Grup B dan sebaliknya.

Nantinya dua tim teratas dari setiap grup bakal lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan bertemu dengan runner up Grup B, begitu pun sebaliknya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi ajang Piala AFF U-19 2022 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:   Resmi! Berikut 20 Pemain yang Dipilih Shin Tae-yong untuk Tampil di Sea Games 2021

Ditambah lagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sudah miliki banyak pengalaman di luar negeri sebelumnya.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-19 sebelumnya sudah lakoni pemusatan di Korea Selatan, lalu bermain di Toulon Cup dan pemusatan latihan kembali di Prancis.

Di Toulon Cup 2022, tim asuhan Dzenan Radoncic tersebut berhasil mengalahkan Ghana meski gagal mencapai semifinal turnamen Toulon 2022.

Baca Juga:   Permalukan Malaysia, Timnas Indonesia Raih Medali Perunggu di Sea Games 2021

Skuad Garuda peringkat ke 10 setelah kalah dari Aljazair di pertandingan terakhir.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *