Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya kini sedang menunggu jawaban dari Brylian Aldama untuk mau bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo.

Bukan candaan atau omong kosong belaka, Aji Santoso sudah hubungi keluarga pemain muda andalan Timnas Indonesia itu, bahkan coach Aji sudah paparkan tawaran gajinya.

Meski begitu, Aji Santoso tidak terlalu berharap kepada Brylian Aldama, dengan santai Aji Santoso menyatakan kontrak sang pemain tak terlalu bermasalah untuknya.

“Kalau memang mau, monggo. Kalau tidak, ya, tidak masalah buat saya,” ujar Aji ketika ditemui di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Aji Santoso sendiri tidak memaparkan tawaran gaji yang diberikannya untuk pemain yang putus kontrak dengan HNK Rijeka itu, coach Aji merasa sang pemain belum teruji di Liga 1.

“Oke banyak orang yang menilai dia bagus. Tetapi, kan, dia belum teruji di Liga 1.”

“Kami sudah menawarkan gaji yang menurut pendapat saya sudah pantas untuk Brylian yang belum berpengalaman di kompetisi,” jelas pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Persebaya, Aji melanjutkan, sudah melakukan langkah-langkah untuk membawa Brylian ke tim termasuk dengan menemui orang tuanya.

Baca Juga:   Putus Kontrak dengan Klub Eropa, Brylian Aldama Mengaku Ingin Bela Klub Liga 1 Ini

Kini, Aji pun menyerahkan semua keputusan ke tangan Brylian. “Jadi, ya, kembali ke Brylian,” kata pelatih usia 52 tahun ini.

Brylian Aldama menunjukkan skillnya saat ia tergabung dalam Indonesia All Star yang bermain di International Youth Championship (IYC) 2021.

Dalam kompetisi tersebut, Brylian Aldama tampil dengan maksimal dan menciptakan gol juga bersama Indonesia All Star, sang pemain membawa timnya juara 3 di IYC 2021.

Aji Santoso sendiri kini sedang disibukkan dengan beberapa pemain lagi untuk memperkuat Persebaya, yang terdekat adalah Muhammad Salman Alfarid dan Samuel Christianson Simanjuntak.

Baca Juga:   Pulang ke Indonesia, Ternyata Brylian Aldama yang Akhiri Kontrak dengan HNK Rijeka

“Manajer mengatakan kepada saya bahwa memang ada komunikasi (dengan Salman dan Samuel). Namun, ke depan seperti apa semua masih dalam proses,” jelas eks juru taktik tim nasional U-23 Indonesia itu.

Karier Brylian Aldama terbilang cukup baik, ia mengikuti Garuda Select yang bermain di Inggris dan melawan akademi tim-tim hebat dunia.

Banyak yang menyayangkan keputusan Brylian Aldama apabila ia berkarier di Indonesia, bahkan beberapa netizen menyatakan itu penurunan karier.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan