Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Shin Tae-yong dalam skuad Timnas Indonesia, masih berumur 22 tahun namun permainan Asnawi mengesankan.

Bermain di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mengalami peningkatan yang signifikan mulai dari posturnya hingga permainannya.

Hal itu bisa dilihat di Piala AFF 2020 dimana saat ini Asnawi Mangkualam sulit dilewati oleh lawan, pemain asal Makassar itu juga punya timing yang sangat baik dalam mengambil bola.

Baca Juga:   Coret Egy dan Evan Dimas, Shin Tae-yong Tetap Bawa Asnawi ke Kualifikasi Piala Asia 2023 Meski Cedera

Tau kapan harus memberi umpan atau tetap membawa bola, hal itu tentunya sangat penting untuk pemain bek sayap.

Membawa Indonesia runner up, Asnawi Mangkualam ceritakan keinginannya membawa Timnas Indonesia lolos ke  Piala Asia, keinginannya tersebut diceritakan dalam Youtube Sports G.

“Kalau sebagai pemain timnas, tujuan saya yang terdekat ini bisa lolos ke Piala Asia,” ucap Asnawi dikutip dari YouTube Sports G yang tayang pada Jumat (11/2/2022).

Baca Juga:   Timnas Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Malah Salahkan Wasit

“Semoga timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia, karena di bulan Juni akan bermain di kualifikasi dan belum tahu juga segrup dengan siapa. Harapan saya bisa membawa timnas Indonesia ke Piala Asia,” tegasnya.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia yang mempunyai ranking 160 FIFA membuatnya masuk dalam pot 3 bersama Afghanistan, Yemen, Myanmar, Malaysia dan Maldives.

Baca Juga:   Media Korsel Puji Penampilan Asnawi: Kemampuannya Patut di Apresiasi !

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *