Bek kebangaan Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi mencatatkan debutnya bersama tim utama Ipswich Town saat melawan Rotherham United di lanjutan divisi kasta ketiga Liga Inggris.

Beberapa bek yang cedera membuat Elkan Baggott mendapatkan kesempatan untuk debut bersama tim utama tim asal Inggris itu, dan permainannya mendapatkan pujian dari sang pelatih.

“Elkan bisa senang dengan dirinya sendiri,” kata McKenna dikutip dari laman resmi klub.

“Dia bagus dan tenang saat menguasai bola dan itu merupakan tantangan baginya melawan Smith. Dia menerapkan dirinya dengan sangat baik,” pujinya.

Elkan Baggott sebelumnya memang sudah masuk dalam line up tim utama, namun kebanyakan ia hanya sebagai pemain cadangan dan kini ia baru menjalani debutnya.

Elkan Baggott yang memakai nomor punggung 47 dipasang bersama dengan Luke Woolfenden untuk menjaga jantung pertahanan Ipswich Town.

Sebetulnya, keputusan pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, memberikan kesempatan promosi kepada pemain muda, termasuk Baggott ini memang cukup beralasan.

Mengingat laga melawan Rotherham United tak begitu krusial dan beberapa pemainnya sedang tak bisa bermain membuat sang pelatih Ipswich Town mau tak mau harus turunkan Elkan.

Baca Juga:   Gelandang Asal Inggris Hebohkan Warganet, 'Sapa' Elkan Baggott Pakai Bahasa Indonesia

Mengingat  klasemen League One sudah tidak terlalu berpengaruh besar apabila Ipswich Town imbang maupun kalah saat melawan Rotherham United.

Dengan debut ini, bek berusia 19 tahun itu menjadi pemain berkebangsaan Indonesia pertama yang pernah tampil di salah satu kompetisi profesional di Inggris.

Hebatnya lagi, Elkan Baggot juga mendapat kesempatan untuk tampil penuh pada pertandingan yang berlangsung di Aesseal New York Stadium, Sabtu (16/4/2022) tersebut.

Dalam laga tersebut Elkan Baggott bermain sepanjang 90 menit lebih, sayangnya tim lawan berhasil menjadi pemenang karena mencetak gol di menit ke-78.

Baca Juga:   Menjadi Mesin Gol AS Trencin, Witan Jangan Sampai Bernasib Seperti Elkan Baggot

Gol tersebut menjadi gol semata wayang dalam laga itu dan Ipswich Town harus rela menerima kekalahannya, meski begitu mereka tetap aman di League One tidak promosi maupun degradasi.

Hingga akhir musim nanti, Ipswich Town masih memiliki empat pertandingan sisa. Elkan Baggott pun masih berpeluang tampil pada duel-duel berikutnya.

Berikut aksi Elkan Baggott dalam debutnya bersama tim utama Ipswich Town.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan