Suporter Indonesia kembali bangga setelah melihat David Maulana bermain apik bersama NK Pomorac 1921, meski tak banyak dokumentasi namun permainan apik David Maulana diakui pelatih.

Pelatih NK Pomorac 1921, Karlo Divoje kagum dengan sikap dan kerja keras dari David Maulana, permainannya yang apik membuat David berkembang sangat pesat bersama tim.

Perlu diketahui, David Maulana dan Brylian Aldama adalah pemain yang dikontrak oleh HNK Rijeka pada awal 2021, lalu kedua pemain tersebut diloan ke Pomorac 1921 agar dapat jam terbang.

Bermain bersama di Pomorac 1921, namun nasib David Maulana dan Brylian Aldama berbeda, Brylian harus pulang lebih awal karena kontraknya sudah dihentikan sebab cedera yang dialaminya.

Brylian Aldama sendiri kini ingin kembali ke Liga 1 dan bermain untuk Persebaya Surabaya.

“Saya terakhir masih di U-19 terus dipinjemin ke Pomorac itu di divisi 3. Cuma waktu dipinjemin saya sempat main berapa kali uji coba, terus sempet main di cup, itu lawannya kayak Liga 1, Liga 2.”

“Jadi satu Kroasia main cup, waktu itu ketemu dari Liga 2, di situ saya cedera. Akhirnya, di situ hampir 3-4 bulan cuma terapi,” tambahnya.

Kontraknya yang telah usai membuat dirinya harus realistis untuk kembali ke Liga 1 dengan cedera yang dialaminya dan kembali mencari menit bermain.

“Ya kalau mimpi, saya ingin ke Persebaya,” ucap Brylian Aldama seperti dikutip oleh BolaSport dari YouTube KR TV, 14 Februari 2022.

Baca Juga:   Tanpa Beban di Level ASEAN, Timnas Indonesia Mencoba Terbang Tinggi di Kancah Asia

“Cuman tidak bisa saya yang mengajukan diri ke Persebaya. Itu tidak mungkin dong.”

“Kalau impian, saya mau Persebaya,” tutur Brylian menambahkan.

Sedangkan David Maulana, kini malah dipercaya pelatih untuk bisa masuk ke tingkat senior setelah ia bermain apik di tim junior.

“David merupakan anak yang sangat baik dan menjadi pemain yang baik. Ketika dia tiba, tentu dia perlu adaptasi dengan lingkungan dan kebutuhan baru,” ungkap Divoje dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut Divoje, kenyamanan jadi kunci David Maulana bisa tampil cukup baik selama ini di Pomorac. Bahkan awalnya David cuma main di tim junior lalu menyita perhatiannya untuk kemudian bermain untuk tim senior Pomorac.

Baca Juga:   Media Vietnam Ketakutan, Shin Tae-yong Punya Asisten Tangguh Kelas Eropa di Timnas Indonesia

“Dia membuat banyak kemajuan dan pada awalnya dia hanya bermain untuk tim junior U-19. Saat itu ia berjuang untuk starter di tim senior. Kami pikir dia nyaman di klub dan dia akan menjadi pemain bagus,” tutup dia.

Dengan penampilan yang terus gemilang bukan tidak mungkin ia akan diandalkan oleh HNK Rijeka, persaingan untuk masuk tim tersebut sangatlah ketat, mengingat HNK Rijeka adalah tim hebat.

Saat ini, HNK Rijeka menempati posisi keempat liga utama Kroasia, hanya terpaut 4 point dengan pemimpin klasemen sementara bernama Dinamo Zagreb.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan