Berempati Korban Kanjuruhan, Suporter Bayern Munchen: Lebih dari 100 Orang Dibvn*h Polisi

Fans Bayern Munich membentangkan spanduk raksasa untuk mengenang tragedi Kanjuruhan saat tim kesayangannya menjamu Viktoria Plzen dalam matchday ketiga Grup C Champions League 2022-2023 di Allianz Arena, Munich, Rabu (5/10/2022). (bolatimes.com)

Berempati Korban Kanjuruhan, Suporter Bayern Munchen: Lebih dari 100 Orang Dibunuh Polisi akan kami bahas dalam artikel ini secara detail yang kami sadur dari bolatimes.com

Fans Klub Liga Jerman, Bayern Munchen mengenang korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Pada pertandingan Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Rabu (5/10/2022).

Mereka membantangkan spanduk kritikan terhadap aparat keamanan. Spanduk raksasa yang dibentangkan fans Bayern Munich di tribun penonton itu bertuliskan “Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi. Kami Mengenang Orang-orang yang Meninggal di Kanjuruhan.”

Baca Juga:   Kesal, TGIPF Rilis Laporan PSSI dan PT LIB Tak Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan

Aksi fans Bayern Munich kian menambah kental dukungan insan sepak bola dunia terhadap insiden mengerikan yang terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) itu.

Sebelum fans Bayern Munich membentangkan spanduk berisi protes terhadap aparat, seluruh pemain dan ofisial Die Roten serta Plzen sama-sama mengheningkan cipta untuk para korban meninggal dalam targedi Kanjuruhan.

Baca Juga:   Liga 1 Berlanjut Dengan Format Sentralisasi, Bagaimana Skemanya?

UEFA sebelumnya telah mengumumkan bahwa rangkaian matchday ketiga fase grup Champions League 2022-2023 akan diawali dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk duka cita dan penghormatan atas salah satu tragedi paling mengerikan dalam dunia sepak bola itu.

Tragedi Kanjuruhan setidaknya menewaskan 125 orang dengan ratusan lainnya luka-luka. Melansir AFP, dari jumlah tersebut, 32 korban tewas adalah anak-anak yang salah satunya merupakan balita berusia tiga tahun.

Baca Juga:   Memalukan! Liga 1, Belum Seminggu Kickoff Sudah Ada Insiden Kekerasan Lagi

Insiden itu menjadi tragedi sepak bola paling kelam di Indonesia dan salah satu yang paling mematikan di dunia.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *