Kembalinya Liga 1 memberikan angin segar bagi persepakbolaan tanah air setelah dihentikan sementara oleh FIFA karena terdapat insiden berdarah di kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan orang.

Dalam lanjutan tersebut, Borneo FC melawan Persija Jakarta pada Selasa (6/12/2022) malam WIB. Namun ada insiden Kekerasan dari perseteruan antara pemain Borneo dan Persija Jakarta.

Insiden tersebut Sampai pada main fisik dan adu jotos sehingga wasit memberikan kartu kuning dan merah pada kedua pemain.

Kedua pemain tersebut adalah  Diego Michiels dan Michael Krmencik. Michiels yang notabenenya adalah kapten Borneo FC harus tidak mampu meredam emosi.

Dikutip dari Detik.com,Michiels terekam kamera meludah ke arah Krmencik. Aksi tersebut dibalas pria asal Republik Ceko itu dengan hal serupa ke lawannya.

Ludahan Krmencik memantik emosi Michiels. Pemain naturalisasi itu kemudian melepaskan pukulan ke wajah Krmencik. Michael Krmencik terjatuh akibat pukulan Diego Michiels.

Setelah pertandingan, Michiels mengomentari insiden antara dirinya dengan Krmencik. Bek 32 tahun itu mengaku geram karena Krmencik selalu memprovokasinya, salah satunya dengan memaki-maki ibunya.

“Kejadian ini sudah mulai sebelum di rekaman ini mulai dia jalan dari jauh ke arah saya pas dia sudah dekat dia ludahin duluan ke saya (kena saya),” tulis Michiels di Insta Story dengan seluruh tulisan berhuruf kapital.

“Terus pas dia di depan saya (rekaman mulai) kamu lihat sendiri pergerakan mulut dia, dia ludahin lagi tapi cuma kena dikit baru saya balas di situ, dan setelah itu kejadian mulai,” sambungnya.

“Dan sudah dari menit awal di babak pertama dia maki-maki saya. Maki-maki bawa nama ibu dan sudah ludahin berapa kali ke arah saya, dan saya sudah kasih tau ke teman-teman yang lain di Persija di babak pertama tapi mereka diam saja.”

Baca Juga:   Bakar Semangat Punggawa Persib, Luis Milla: Mainkan Laga Seperti Final!

“Jangan bilang saya yang mulai padahal dia yang mulai tapi tidak apa-apa.. Salut untuk Persija dengan 3 poin dan saya terima hukuman apa pun FC,” demikian akhir pernyataan Diego Michiels.

Persija Jakarta menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Borneo FC. Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak Firza Andika.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan