Timnas Indonesia sangat serius dalam menanggapi Kualifikasi Piala Asia 2023, terlihat dari sekarang skuad Garuda selalu diperbaiki oleh Shin Tae-yong.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut masih belum benar-benar puas dengan para pemain yang ada, meskipun terbukti sudah meraih runner up Piala AFF 2020.

Namun Shin Tae-yong merasa belum puas dengan para pemain yang ada, maka dari itu sang pelatih tersebut sedang gencar untuk memanggil para pemain keturunan.

Bukan sembarangan pemain keturunan, namun Shin Tae-yong juga melihat apakah sang pemain bisa diandalkan untuk mengisi kelemahan Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Kevin Diks, pemain berusia 25 tahun ini sudah menjadi incaran Shin Tae-yong sejak lama. Bukan tanpa alasan coach Shin menginginkannya.

Kevin Diks memang bermain dengan sangat apik sebagai bek kanan, meski begitu dia juga bisa membantu penyerangan.

Di musim ini saja, dalam 26 pertandingan sang pemain sudah mencetak 6 gol dan 7 assist di FC Copenhagen.

Kevin Diks dikabarkan siap membela Timnas Indonesia, hal itu disampaikan langsung oleh Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani.

“Responsnya dia, oke dan mau, tetapi baru lisan. Dulu waktu pertama kan kesannya dicueki, itu karena dia mungkin lagi konsentrasi main, jadi belum sempat merespons,” kata Hasani kepada kumparan pada Selasa (8/2).

Baca Juga:   Bangga! Inilah Alasan Pratama Arhan Menjadi Pemain ASEAN Teristimewa di J2 League

Kevin Diks juga sebelumnya sudah pernah mengatakan bahwa dirinya terbuka untuk Timnas Indonesia, dan kini kabar dari Hasani Abdulgani semakin menguatkannya.

“Saya selalu mengatakan terbuka untuk gabung Timnas Indonesia,” ujar Kevin dalam wawancara dengan pesepak bola Yussa Nugraha di Youtube pada September 2020.

Proses naturalisasi Kevin Diks ternyata disorot oleh media Denmark bernama Tipsbladet, media tersebut juga memberitakan bahwa sang pemain pernah membela Belanda.

Namun karena masih kelompok umur, maka sangat diperbolehkan untuk sang pemain pindah kewarganegaraan.

Baca Juga:   Besok Dinihari, Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania Livestreaming di Channel Ini

“Federasi Sepakbola Indonesia kembali melanjutkan proses untuk mendapatkan bintang FC Copenhagen, Kevin Diks. Pada Desember lalu, proses naturalisasi sempat terhenti.”

“Namun, kini proses menjadikan bintang FC Copenhagen itu sebagai pemain Timnas Indonesia kembali dilanjutkan,” tulis media Denmark, Tipsbladet.

“Kevin Diks merupakan pemain andalan FC Copenhagen yang mengemas tujuh gol dan delapan assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.”

“Sebelumnya, Kevin Diks tujuh kali membela Timnas Belanda U-21,” lanjut laporan tersebut.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan