Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung merasa bahwa Bali United diuntungkan karena lokasi kompetisi digelar di Bali selama pagelaran Liga 1 musim ini (2021/2022).

Seperti diketahui, sebagian kompetisi Liga 1 digelar di pulau Bali. Pulau Dewata dipilih menjadi tuan rumah seri keempat dan kelima Liga 1 pada 6 Januari lalu hingga kompetisi usai.

Melihat kenyataan tersebut, Robert Alberts merasa Bali United diuntungkan dari lokasi pertandingan, menurutnya kondisi akan berbeda apabila Liga berjalan seperti musim-musim sebelumnya.

“Dengan tiga bulan terakhir bermain di Bali, sudah jelas orang-orang lebih memfavoritkan Bali United, tidak bisa dipungkiri.”

“Semua orang bilang ini adalah ‘Bali Cup’, itu fakta,” kata Robert dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Pelatih asal Belanda itu merasa lokasi pertandingan yang tidak berpindah-pindah plus absennya sistem kandang-tandang akan menyulitkan tim peserta untuk tampil maksimal.

Menurutnya, apabila liga berjalan normal tim yang diasuhnya yaitu Bali United akan dalam kondisi klasemen yang sangat berbeda, ia berharap musim depan akan kembali seperti semua.

“Seandainya saja kompetisi berjalan normal, ada [sistem] home and away, dan Persib bisa bermain di Bandung, kondisi klasemen akan sangat berbeda.”

Baca Juga:   Tegas! Persib Bandung Siap Disanksi Apabila Terbukti Lalai dalam Tewasnya 2 Suporter di GBLA

“Kami berharap musim depan akan kembali seperti semula,” ujarnya.

Tak incar juara, Robert Rene Alberts fokus pertahankan peringkat kedua untuk bisa lolos ke Piala AFC.

“Kami masih berada di urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah salah satu di antara target kami sekarang.”

“Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib,” katanya.

Baca Juga:   Minta Pemain Persib Tampil Lebih Disiplin, Robert: Kami Terlalu Terburu-Buru

Saat ini (26/3/2022) Bali United sudah resmi menjadi juara usai Persib Bandung ditahan imbang oleh Persik Kediri, meskipun kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya namun juara tetap didapatkannya.

Berisikan banyak pemain bintang, Bali United memang sejak awal musim sudah dijagokan banyak orang untuk menjadi juara, pemain seperti Spasojevic menjadi pemain penting tim asal Bali itu.

Meski sudah juara, namun official Bali United menghimbau para pendukung untuk tidak datang ke stadion dan melakukan perayaan yang berlebihan, mengingat covid yang masih ada.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan