Asosiasi Sepakbola Thailand (FA Thailand) meminta maaf atas keributan dengan Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Mereka pun berjanji akan mencari para pelaku biang keladi keributan tersebut.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh FA Thailand lewat pernyataan resminya yang diunggah di akun media sosial resmi pada Rabu (17/5/2023). FA Thailand menyesal karena terlibat dalam insiden memalukan itu.

FA Thailand pun berjanji akan serius mengusut kasus yang melibatkan banyak anggotanya itu. Mereka berjanji tidak akan menyembunyikan jika menemukan biang keladi penyebab keributan tersebut.

“Persatuan Sepakbola Thailand menyampaikan penyesalan yang mendalam atas insiden yang terjadi pada pertandingan final SEA Games ke-32 antara Tim Nasional Sepakbola Thailand dan Timnas Indonesia pada 16 Mei 2023 di Kamboja,” bunyi potongan pernyataan resmi FA Thailand di akun Instagram resminya, Rabu (17/5/2023).

“Dalam hal ini, kami ingin memberi tahu Anda bahwa komite disipliner akan dibentuk untuk menyelidiki secara menyeluruh semua individu yang berperan dalam memprakarsai dan/atau terlibat dalam insiden tersebut,” tulis FA Thailand.

“Tujuan panitia adalah mengumpulkan fakta dengan cepat dan mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh asosiasi,” sambungnya.

Baca Juga:   Ramadhan Sananta Cetak Brace, Timnas Indonesia U-22 Menang Telak Atas Myanmar di SEA Games 2023

“Selain itu, tidak akan ada perlindungan atau kekebalan yang diberikan kepada siapa pun yang bertanggung jawab atas kesalahan apa pun dalam insiden ini. Akibatnya, prosedur investigasi akan segera dimulai setelah tim kembali ke Thailand,” jelas pernyataan resmi itu.

Sebagaimana diketahui, keributan terjadi dalam pertemuan Timnas Thailand U-22 vs Timans Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Laga itu digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Baca Juga:   Sepelekan Timnas Indonesia U-22 di Final Sepakbola SEA Games 2023, Pelatih Timnas Thailand U-22 Sesumbar Timnya Mampu Menang!

Keributan antara pihak kedua tim terjadi di luar lapangan. Insiden bermula setelah kedua tim saling sindir usai mencetak gol, tepatnya setelah Irfan Jauhari mencetak gol ketiga untuk Timnas Indonesia U-22.

Adu jotos antara kedua tim pun tidak terhindarkan, beberapa staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 juga terlihat mengalami luka. Insiden ini tentu menodai sportivitas dalam olahraga, terkhusus sepakbola.

Laga final ini sendiri akhirnya dimenangkan Timnas Indonesia U-22. Thailand U-22 kalah dengan skor 2-5 usai bertanding hingga babak tambahan waktu.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan