Asnawi Posting Sponsorship, Netizen: Endorse Lancar Performa Nggak Lancar

Source: Instagram Asnawi Mangkualam
Source: Instagram Asnawi Mangkualam

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kini alami masa sulit bersama Ansan Greeners sejak kedatangan pelatih baru.

Sempat superior di musim sebelumnya, namun di musim ini Asnawi Mangkualam alami beberapa masalah dan perubahan posisi karena datangnya pelatih baru bernama Cho Min-kook.

“Saya ingin memainkan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakannya dengan pasif (defense),” ucap Cho Min-kook dikutip dari kanal YouTube Sports G pada Januari lalu.

Baca Juga:   Asnawi Ciptakan Assist, Ansan Greeners Menang, Merah Putihpun Berkibar Di Tribun

“Asnawi butuh memberikan attack poin untuk fans Indonesia. Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang baik. Saya berjanji akan support dia,” imbuhnya.

Beberapa kali bermain di posisi barunya dan kini kembali ke posisi awal, Asnawi Mangkualam kembali alami hal buruk karena masalah pernapasan dan itu diungkapkan oleh sang pelatih.

Baca Juga:   Bertemu Pratama Arhan di Piala AFF U-23, Komentar Pemain Malaysia Ini Bikin Geram

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

Cho Min-kook menjelaskan bahwa kembalinya Asnawi Mangkualam ke posisi awalnya karena ia ingin memberinya kesempatan.

“Dia menunjukkan keyakinan bahwa dia bisa melakukannya dengan baik di posisi yang dimainkan di timnas. Jadi saya pikir saya harus memberinya kesempatan,” ucapnya.