Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kini alami masa sulit bersama Ansan Greeners sejak kedatangan pelatih baru.

Sempat superior di musim sebelumnya, namun di musim ini Asnawi Mangkualam alami beberapa masalah dan perubahan posisi karena datangnya pelatih baru bernama Cho Min-kook.

“Saya ingin memainkan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakannya dengan pasif (defense),” ucap Cho Min-kook dikutip dari kanal YouTube Sports G pada Januari lalu.

“Asnawi butuh memberikan attack poin untuk fans Indonesia. Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang baik. Saya berjanji akan support dia,” imbuhnya.

Beberapa kali bermain di posisi barunya dan kini kembali ke posisi awal, Asnawi Mangkualam kembali alami hal buruk karena masalah pernapasan dan itu diungkapkan oleh sang pelatih.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

Baca Juga:   Tampil Memukau, Asnawi Huni Best XI K League 2

Cho Min-kook menjelaskan bahwa kembalinya Asnawi Mangkualam ke posisi awalnya karena ia ingin memberinya kesempatan.

“Dia menunjukkan keyakinan bahwa dia bisa melakukannya dengan baik di posisi yang dimainkan di timnas. Jadi saya pikir saya harus memberinya kesempatan,” ucapnya.

“Namun lawan tampaknya mengetahui kelemahan Asnawi dan menyerang mereka. Bagian itu akan ditingkatkan di masa depan,” tegasnya.

“Asnawi memiliki waktu yang lebih sulit untuk bernapas daripada kekuatan fisik. Itu adalah situasi yang berbahaya,” kata Cho Min-Kook, dikutip dari Sports-G, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:   Asnawi Bermain 24 Menit dan Ansan Greeners Alami Kekalahan Kembali, Suporter Meminta Pecat Pelatih

Asnawi Mangkualam kini bermain di tim kedua Ansan Greeners untuk memperbaiki pernapasannya.

“Saya pikir dia perlu mengubah caranya bernapas, jadi saya berlatih di tim kedua. Saya pikir itu akan baik-baik saja setelah seminggu,” tambahnya.

Cukup aktif di Instagram, Asnawi Mangkualam baru-baru ini memposting sponsorship yang diterimanya, namun beberapa netizen malah mengoloknya karena permainannya yang menurun.

Dengan sangat gamblang, salah satu netizen menyatakan endorse lancar performa ga lancar, komentar tersebut bahkan disukai oleh 20 akun.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan