Ada alasan politik di balik larangan suporter tim tamu hadiri laga-laga Liga 1 2023-2024. Hal ini diungkap oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus.

PT LIB sudah resmi mengeluarkan draft kompetisi Liga 1 2023-2024. Selain jadwal bertanding, draft tersebut juga berisikan peraturan untuk laga-laga yang akan digelar.

Salah satu hal yang paling menyita perhatian adalah larangan kehadiran suporter tim tamu. Ferry mengatakan bahwa ini adalah kebijakan yang telah disepakati bersama oleh klub-klub peserta, terutama karena pagelaran Liga 1 2023-2024 berbarengan dengan tahun politik pada 2024.

“Kebijakan tersebut kami sepakati untuk memuluskan perizinan dari pihak yang berwenang. Kami mempertimbangkan pelaksanaan Liga 1 2023-2024 bersamaan dengan tahun politik,” kata Ferry dilansir dari laman resmi PT LIB, Sabtu (3/6/2023).

Ferry mengatakan bahwa kebijakan ini didasarkan oleh pertimbangan keberlangsungan kompetisi. Sebab, kompetisi musim depan bertepatan dengan tahun politik yang diketahui ramai dengan kampanye.

Baca Juga:   Soroti Kinerja Pemain Persib, Robert: Kondisi Fisik Pemain Baik

“Berdasarkan kebiasaan tersebut maka klub-klub Liga 1 bersepakat untuk melarang suporter tamu hadir,” jelas Ferry.

“Semua kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, mengingat kemungkinan itu bisa muncul karena waktunya yang berdekatan atau berpapasan dengan kegiatan kampanye,” sambungnya.

Ferry mengutarakan harapannya agar kebijakan ini bisa dipatuhi dengan baik. Apalagi, peraturan yang sudah diambil merupakan kesepakatan semua klub peserta yang berkompetisi pada musim depan.

Baca Juga:   Masih Jadi Perbincangan! Suporter Pertanyakan Stadion Tak Bisa Dihadiri Penonton Sedangkan MotoGP Bisa

“Kami (PT LIB) akan selalu melakukan yang terbaik agar Kompetisi Liga 1 2023-2024 bisa bergulir seperti yang kita inginkan bersama. Karena itu, kami memohon dukungan dan komitmen semua pihak,” tandasnya.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan