Alami Peningkatan yang Signifikan, Indonesia Menang 2-0 Atas Pohang Steelers FC

Source: PSSI
Source: PSSI

Timnas Indonesia U-19 perlahan-lahan mulai mampu menampilkan permainan apiknya di Korea Selatan dalam laga uji coba.

Lakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menjalani beberapa kali uji coba, hal itu memang sudah dipersiapkan oleh Shin Tae-yong.

Uji coba pertama, Timnas Indonesia alami kekalahan telak melawan Yeungnam Univesity, meski kelas universitas namun nyatanya skuad Garuda Muda kalah telak 5-1.

Baca Juga:   Indonesia Banget! Sandy Walsh Gunakan Bahasa Jawa Saat Rayakan Kemenangan Timnya

Laga awal uji coba itu melahirkan banyak catatan untuk dibenahi oleh Shin Tae-yong, mulai dari fisik hingga teknis para pemain.

Lanjut ke uji coba kedua, Timnas Indonesia kali ini menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 yang lebih sulit tentunya dibanding uji coba sebelumnya, dan benar Timnas U-19 kalah 7-0.

Kekalahan tersebut menjadi catatan penting oleh Shin Tae-yong untuk para pemainnya, mengingat Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga:   Kembali Hadapi Yeungnam University, Timnas U-19 Kalah Telak Lagi, Netizen Suarakan Naturalisasi

Di Piala Dunia U-20 jelas lawan yang dihadapinya adalah pemain-pemain terbaik di dunia, Shin Tae-yong sadar akan hal itu dan selalu berbenah.

Uji coba ketiga, Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan pertama dalam laga uji coba, kemenangan didapatkan saat melawan Daegu University dengan skor tipis 2-1.