Timnas Indonesia U-19 perlahan-lahan mulai mampu menampilkan permainan apiknya di Korea Selatan dalam laga uji coba.

Lakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menjalani beberapa kali uji coba, hal itu memang sudah dipersiapkan oleh Shin Tae-yong.

Uji coba pertama, Timnas Indonesia alami kekalahan telak melawan Yeungnam Univesity, meski kelas universitas namun nyatanya skuad Garuda Muda kalah telak 5-1.

Laga awal uji coba itu melahirkan banyak catatan untuk dibenahi oleh Shin Tae-yong, mulai dari fisik hingga teknis para pemain.

Lanjut ke uji coba kedua, Timnas Indonesia kali ini menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 yang lebih sulit tentunya dibanding uji coba sebelumnya, dan benar Timnas U-19 kalah 7-0.

Kekalahan tersebut menjadi catatan penting oleh Shin Tae-yong untuk para pemainnya, mengingat Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Di Piala Dunia U-20 jelas lawan yang dihadapinya adalah pemain-pemain terbaik di dunia, Shin Tae-yong sadar akan hal itu dan selalu berbenah.

Uji coba ketiga, Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan pertama dalam laga uji coba, kemenangan didapatkan saat melawan Daegu University dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:   Gagal ke Semifinal Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia Tak Berdaya Lawan Meksiko

Laga melawan Korea Selatan U-19 kembali digelar, kali ini laga disiarkan di televisi dan dihadiri oleh para penonton, skuad Garuda kembali kalah, kali ini dengan skor 5-1.

Dibandingkan sebelumnya, jelas hasil ini lebih baik, namun tidak bagi netizen. Netizen menilai permainan skuad Garuda U-19 buruk dan mendapatkan banyak olokan.

Meski begitu, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tak memperdulikannya dan terus berlatih, uji coba keempat melawan Gimcheon Sangmu FC.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2. Sempat unggul 2-1, sayangnya di menit-menit akhir tim lawan mampu samakan kedudukan.

Keesokan harinya, skuad Garuda Muda sudah tanding kembali saat ini melawan Pohang Steelers FC. Babak pertama kedua tim sama kuat dan skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Ronaldo Kwateh menjadi pahlawan dengan golnya yang membuat Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0.

Lalu babak ketiga, Razza cetak gol dan menutup laga menjadi 2-0.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan