Ada tangan dingin Shin Tae-yong pada karier Pratama Arhan hingga bikin klub Liga 1 Korea Selatan kepincut. Bisa dibilang, sang pelatih lah yang membuat namanya mencuat seperti sekarang ini.

Seperti diberitakan, Arhan tengah diincar oleh klub Suwon FC. Kontestan Liga 1 Korea Selatan 2023 (K-League 1 2023) disebut-sebut selangkah lagi mengamankan tanda tangan pemain asal Blora tersebut.

Kabar ketertarikan Suwon kepada Arhan berawal dari laporan media Korea Selatan, Sports Chosun. Pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung ketika kontraknya bersama Tokyo Verdy habis pada 31 Januari 2024.

“Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, dan detailnya rencananya akan diumumkan. Segera diumumkan,” demikian bunyi laporan Sports Chosun.

Tentu saja ini merupakan kabar baik mengingat Arhan jarang mendapat menit bermain di Tokyo Verdy. Selama dua musim memperkuat klub asal Tokyo, itu, ia hanya tampil empat kali dengan total hanya 255 menit.

Di balik itu semua, ada peran besar Shin dalam perkembangan karier Arhan. Penampilan gemilang sang pemain di ajang Elite Pro Academy bersama PSIS Semarang U-18 menjadi pembuka jalan.

Baca Juga:   Raih Kemenangan Pertama, Tokyo Verdy Kibarkan Merah Putih dan Sebut Pratama Arhan

Shin mengendus talenta Arhan dan membawanya ke seleksi Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu selalu tampil impresif ketika diturunkan pada laga-laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Arhan kemudian juga membuktikan diri dengan tampil apik pada turnamen Piala Menpora 2021 bersama PSIS Semarang. Pesepakbola yang kini berusia 21 tahun itu juga menjadi salah satu penampil terbaik di ajang Piala AFF 2020 (Desember 2021).

Baca Juga:   Siap-siap! Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Terbaik dalam Sea Games 2022

Bisa dibilang, sentuhan tangan dingin Shin turut membantu perkembangan Arhan. Ia nyaris selalu menjadi pilihan utama sang pelatih, baik untuk level U-19 hingga Timnas Indonesia.

Hingga ini, Arhan tercatat sudah mengemas tiga gol dalam 31 pertandingan bersama Timnas Indonesia. Patut dinanti seperti apa kiprahnya bersama Suwon FC jika jadi bergabung.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan