Sejak Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak semifinal, FIFA telah memutuskan untuk mengganti bola yang digunakan pada babak tersebut.

Jika sebelumnya bola yang digunakan bernama Al-Rihla kini official mengganti ke Al-Hilm yang berarti Mimpi.

Namun sebelum itu, Kedigdayaan Al-Rihla sudah melesat jauh ke kaur bumi tepatnya luar angkasa.

Dikutip dari detik com, Al Rihla ini diangkut oleh roket Falcon 9, tepatnya pada Stage First atau Tahap Pertama yang diluncurkan ke antariksa. Sesuai keahliannya, Tahap Pertama itu kembali dan selamat sampai kembali ke Bumi.

Dua bola Al Rihla itu setidaknya menempuh perjalanan 123 km di atas Planet Bumi. Namun ketika bola tersebut kembali ke Bumi, Al Rihla sudah berkelana sejauh 1.300 km, seperti dikutip Doha News, Kamis (15/12/2022).

Setelah itu, maskapai penerbangan asal Qatar ini membawa dua bola Al Rihla tersebut ke Bandara Internasional Famad, Qatar, yang kemudian diserahkan ke pejabat penyelenggara turnamen sepak bola empa tahunan ini.

Baca Juga:   JIS Jadi Basecame Timnas Pada Piala AFF, PSSI Membantah Karena Ini...

“Dari luar angkasa ke lapangan sepak bola. Kami membawa sepak bola resmi untuk Piala Dunia FIFA Qatar, menjadi bagian dari perjalanan bersejarah keluar dunia ini bersama dengan SpaceX dan FIFA,” kata Qatar Airways.

Diketahui, Al-Rihla merupakan representasi dari model bola masa kini dengan dikombinasikan bersama teknologi yang dapat membantu wasit menentukan keputusan di tengah lapangan.

Baca Juga:   Wow, Timnas Indonesia Kalahkan 5 Negara Eropa Di Rangking Terbaru FIFA. Tim Samba Masih Jadi Penguasa

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan