Madura United mulai kembali mempersiapkan diri setelah sempat memberikan libur panjang kepada para pemainnya menyusul jeda kompetisi.

Tim berjuluk Sape Kerrab tersebut kembali menggelar latihan bersama di Madura United Football Academy (MUFA) Pamekasan, Kamis, setelah meliburkan para pemainnya selama sekitar sebulan.

Pada kesempatan pertama itu, skuad Madura langsung dihadapkan dengan latihan berat yang dijalani dua kali sehari, yakni pagi dan sore.

“Kami mulai Kamis pagi dan sore. Memang langsung dua kali,” kata Pelatih Madura United Fabio Lefundes, melalui laman resmi klub, Kamis.

Lefundes mengaku optimis pasukannya bisa melihat latihan berat tersebut karena kondisi para pemain dinilai masih sangat bugar.

Hal tersebut tidak terlepas dari kewajiban Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan selama libur panjang untuk tetap menjaga kondisi dengan intens latihan mandiri.

Bahkan, Juru taktik berkebangsaan Brazil itu mengimbau agar latihan mandiri semakin ditingkatkan intensitasnya, terutama jelang kembali dikumpulkan.

“Kami yakin mereka menjaga dan rutin laporan ke kami bagaimana perkembangan di rumah masing-masing. Jadi, lihat saja nanti hasilnya seperti apa,” katanya.

Pelatih yang kini berusia 50 tahun tersebut mengaku telah mengantisipasi jadwal yang tidak menentu atau kick-off kelanjutan Liga 1 2022-2023 belum ditentukan sehingga harus ekstra waspada.

Pelatih yang pernah berkiprah di Korea Selatan itu tidak ingin saat kompetisi sudah jalan malah tim yang dibesutnya belum siap tempur.

Baca Juga:   Legalitas Piala AFF Yang Tidak Jelas Picu Perseteruan STY dengan Pelatih Liga 1

Demikian pula, bek muda Madura United Kadek Raditya Maheswara mengaku sangat siap untuk mengikuti semua instruksi dari tim pelatih.

Bahkan, pemain asal Bali itu mengaku telah memberikan spesifikasi untuk terus berlatih di rumah secara mandiri.

“Kami rutin latihan di rumah, jadi sudah siap tempur lagi,” katanya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan