Gillingham FC berhasil membuat kejutan di babak ketiga Piala Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil menggandakan tim premier league, brandford melalui babak adu penalti.

Salah satu yang menjadi sorotan pada laga tersebut adalah palang pintu Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil yang berhasil tampil luar biasa pada laga Liga Inggris di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB, itu.

Elkan Baggott berhasil mengantarkan Gillingham menang 6-5 melalui adu penalti.

Pertandingan terpaksa diselesaikan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Brentford membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol Ivan Toney.

Sedangkan Gillingham menyamakan kedudukan lewat gol Mikael Mandron pada menit ke-75.

Kemenangan tersebut bermakna besar bagi Gillingham FC karena berhasil mematahkan serangan serangan mematikan dari Brentford sepanjang laga

Kemenangan tersebut mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Sedangkan bagi Elkan Baggott, terdapat beberapa fakta menarik di laga ini. Berikut ulasannya!

  1. Orang Indonesia Pertama yang Tampil di 16 Besar Piala Liga Inggris

Kemenangan atas Brentford mengantarkan Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang berpeluang tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Baca Juga:   Elkan Baggott: Kami Masih Muda, Indonesia akan Menggemparkan Asia!

Padahal keberhasilannya tampil di babak sebelumnya, babak 32 besar Piala Liga Inggris saja sudah merupakan catatan bersejarah bagi pemain Indonesia.

  1. Bermain Sebagai Starter

Pada laga tersebut, Elkan Baggott memiliki kontribusi besar karena turun sejak menit pertama.

Ia tampil cukup mengesankan di jantung pertahanan Gillingham FC bersama Will Wright dalam skema 4-4-2.

Catatan tersebut semakin mengukuhkan posisi Elkan Baggott sebagai pemain yang tak tergantikan di Lini belakang Gillingham FC.

Tercatat, Elkan Baggott tercatat sudah tampil 21 kali untuk Gillingham di semua kompetisi musim ini. Sedangkan 20 di antaranya bermain sebagai starter.

  1. Matikan Ivan Toney
Baca Juga:   Resmi, Elkan Baggott Dipinjamkan ke Klub Gillingham FC

Pada laga tersebut, Elkan Baggott memainkan peran krusial dengan mematikan penyerangan utama Brentford, Ivan Toney.

Elkan Baggott yang tampil cukup taktis mampu meredam pergerakan Toney. Meskipun si penyerang sempat mencobloskan bola ke gawang Gillingham FC pada menit ketiga.

Akan tetapi setelah gol tersebut, Praktis Ivan Toney selalu mendapat pengawalan ketat dari Elkan Baggott hingga akhir laga.

Padahal, Ivan Toney ternyata sebagai salah satu penyerang yang tampil cukup mengesankan dengan catatan 8 gol dan 3 assist dari 14 laga.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan