Dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat, diinginkan PSSI untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada respons dari klub Yang menaungi kedua pemain tersebut.

Padahal keberadaan kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk Piala AFF 2022 direncanakan bergulir pada 20 Desember hingga 2022 hingga 16 Januari 2023.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada klub Belgia KV Mechelen yang menaungi Sandy Walsh serta klub Jordi Amat Johor Darul Ta’zim Malaysia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat diproyeksi PSSI untuk bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kendati proses naturalisasi kedua pemain keturunan itu belum juga rampung.

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini sudah memasuki tahap akhir. Kedua pemain hanya tinggal menunggu pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kemenkumham.

Baca Juga:   Hore... Indonesia Bisa Juara, Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023?

“Kita harapkan mereka bisa ikut (TC). Kita sudah sampaikan ke klub, tapi dari mereka belum kirim tanggapan, intinya surat sudah kita kirim semua ke mereka,” ucap Yunus Nusi.

Akan tetapi, PSSI saat ini tengah harap-harap cemas lantaran adanya klub menolak melepas pemainnya di ajang Piala AFF memang sudah bukan hal baru.

Baca Juga:   Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Taiwan U-23 Malah Nasihati Pasukan Shin Tae-yong

Pasalnya, kompetisi yang berada di bawah naungan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) itu tak masuk dalam kalender FIFA.

Dengan demikian, klub bisa saja menolak permintaan Timnas untuk mengirimkan para pemainnya dalam ajang antar negara ASEAN tersebut

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan