Timnas indonesia wanita U-17 akan mengikuti ajang kualifikasi piala Asia 2024. Indonesia akan bergabung dengan beberapa negara pada grup A bersama  Malaysia, Thailand, dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada pertandingan nanti, Indonesia akan berusaha mengakhiri lawan-lawannya untuk melangkah mulus pada kualifikasi. Meskipun sebetulnya tidak berpengaruh besar karena Indonesia yang berstatus tuan rumah sudah dipastikan ambil bagian pada perhelatan ini.

Selain Grup A, masih ada beberapa grup lainnya. Grup B diisi oleh Australia, China Taipei, Bhutan, dan tuan rumah Mongolia. Vietnam selaku tuan rumah Grup C bersaing dengan Uzbekistan, Palestina, dan Bahrain.

Singapura menjadi tuan rumah Grup D, yang diisi oleh Bangladesh, Uni Emirat Arab, dan Turkmenistan. Tuan rumah Tajikistan berada di Grup E untuk bersaing dengan Irak, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Selanjutnya ada Myanmar, India, dan tuan rumah Republik Kirgizstan di Grup F. Filipina masuk ke Grup G untuk melawan Lebanon dan tuan rumah Guam. Selanjutnya di Grup H ada Jordan selaku tuan rumah untuk bersaing dengan Iran dan Nepal.

Baca Juga:   Bertemu Pratama Arhan di Piala AFF U-23, Komentar Pemain Malaysia Ini Bikin Geram

Tim-tim juara grup yang ke putaran kedua nantinya akan bersaing dengan kontestan tiga besar dari Piala Asia U-16 Wanita 2019, yakni Jepang, Korea Utara, dan China, termasuk Indonesia.

Nanti akan terkumpul 12 tim dan dibagi dalam dua grup. Juara grup dan runner-up mentas di Indonesia. Perhelatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 7-20 April 2024 di Indonesia.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan