Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong nampaknya akan terus melakukan perbaikan struktur Timnas Garuda.

Sebagaimana diketahui, Timnas juga sedang dalam proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner dan beberapa pemain keturunan lainnya yang telah lebih dulu mengikuti proses tersebut.

Namun demikian, Shin Tae-yong dikabarkan masih akan melakukan penambahan dua pemain lagi untuk menciptakan squad Timnas yang mempunyai level permainan tinggi.

Diketahui sebelumnya, Indra Sjafri yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI telah memantau sekitar 11 calon pemain naturalisasi di Belanda sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, ia hanya membawa empat nama pemain ke Indonesia, dua diantaranya adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Sementara itu, Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI mengungkapkan bahwa Belum bisa membocorkan profil kedua pemain tersebut sebelum mendapatkan persetujuan dari Shin Tae-yong.

“Belum. Nanti kita juga sambil menunggu keputusan dari coach Shin Tae-yong,” ujar Yunus Nusi, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Shin Tae-yong itu pastinya akan mengamati lebih dalam tentang dua pemain naturalisasi lainnya.

Pasalnya, sebagai seorang pelatih, Shin Tae-yong harus menyesuaikan rekrutmen pemain dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-20.

“Ada beberapa nama yang sudah direkomendasi. Kami belum bisa membongkar karena keputusan siapa yang darirekomendasiit. Setelah itu kami proses,” jelas Yunus Nusi.

Baca Juga:   Khawatir Kondisi Pemain Timnas Usai Vakum Kompetisi Liga 1, Ketum PSSI Siapkan Solusi ini Jelang Piala AFF

Demikian pula, Yunus Nusi Tidak mau memberikan komentar lebih lanjut terkait nama-nama pemain yang akan dipertahankan ataupun dicoret dari Timnas.

Pasalnya, hal tersebut murni merupakan kebijakan penuh di bawah keputusan Shin Tae-yong mengenai susunan tim.

“Belum tahu. STY masih berada di Turki, masih TC di sana. Mungkin saja itu akan kita serahkan ke STY,” pungkasnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan