Perjuangan Timnas Indonesia u-20 dalam pagelaran Piala Asia U-20 mulai bisa di reka-reka. Hal tersebut menyusun hasil undian yang menempatkan timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Akan tetapi, bila melihat calon lawan yang akan dihadapi nantinya, Timnas Indonesia optimis bisa melangkah ke babak selanjutnya. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Direkur teknik PSSI Indra Sjafri.

Namun demikian, pelatih timnas U-19 era Evan Dimas tersebut juga mengakui bahwa para lawan yang akan dihadapi bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Pada Piala Asia U-20, timnas Indonesia U-20 menempati Grup A. Armada Shin Tae-yong tersebut bakal melawan tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Piala Asia U-20 dimulai pada 1 sampai dengan 18 Maret 2023. Empat negara yang lolos ke semi-final mendapat tiket putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

“Bismillah dengan hasil undian hari ini, tim U-20 nantinya akan menghadapi tiga pertandingan dan semoga tiga pertandingan di fase grup bisa menjadi kesempatan yang baik untuk menambah pengalaman bertanding para pemain sebelum menuju Piala Dunia U-20 2023,” kata Indra dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga:   Lampiaskan Kekesalan, Netizen Indonesia Ramai-Ramai Unfollow IG Lechia Gdansk Gegara Witan Sulaeman Cabut

Indra Sjafri pengertian meminta semua pihak untuk memberikan keyakinan bahwa target lolos ke fase grup merupakan suatu yang realistis dan mungkin untuk dipersembahkan oleh para pembawa Garuda Nusantara.

“Kita harus sama-sama yakin timnas bisa lolos grup, sama seperti pencapaian tim U-20 Indonesia tahun 2018 lalu,” mantan pelatih Bali United tersebut menambahkan.

Demi tampil maksimal di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, timnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Agenda tersebut dilangsungkan di Turki dan Spanyol.

Baca Juga:   Marah Besar! Berikut Video Reaksi Shin Tae-yong Dapat Tempat Latihan Tak Layak

Selama TC dilaksanakan timnas Indonesia U-20 tidak Cuma sekadar berlatih saja. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga bakal menggelar sejumlah pertandingan uji coba.

Rencananya, TC timnas Indonesia U-20 akan berakhir pada Desember 2022 mendatang. Akan tetapi setelah itu para pemain akan pulang sejenak ke Tanah Air untuk kemudian mengikuti agenda Timnas selanjutnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan