Timnas Indonesia U-20 berhasil memulai rangkaian TC di benua biru dengan kemenangan 2-1 atas club Turki, Antalya, Senin (24/10/2022)

Pada pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Kempinski Hotel Football, Du gol Indonesia dilesatkan oleh Ginanjar (17′) dan Ricky Pratama (85′).

Usai pertandingan, pelatih timnas U-20, Shin tae-yong memberikan komentar bahwasanya kemenangan ini hanya sebagai pemanasan karena memang lawan yang mereka hadapi terbilang tim lemah dan tidak cukup kuat kalau berhadapan dengan timnas Indonesia.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior jadi isi pertandingan juga lumayan baik,” kata Shin Tae-yong.

“Secara keseluruhan baik,” ujarnya.

Apabila melihat dari pernyataan tersebut Shin tae- Yong akan lebih memfokuskan pada pertandingan selanjutnya saat Indonesia melawan Timnas Turki U-20.

Pada pertandingan nanti sekuat Garuda Nusantara akan lebih diuji kemampuannya ketika menghadapi Timnas Turki karena secara komposisi pemain timnas Turki dapat dibilang satu tingkat di atas Garuda Nusantara.

Patut ditunggu, mampukah Marcelino Ferdinand dkk kembali memberikan kejutan kepada penggemar tanah air  seperti pada pertandingan saat kualifikasi piala Asia sebelumnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan