Media Vietnam, Soha Vn mulai membandingkan Timnas Indonesia U-16 dengan Italia, Spanyol dan Jerman.

Hujan tersebut dilontarkan Soha setelah Garuda Asia mampu melakukan comeback spektakuler atas Vietnam U-16 yang sempat tertinggal dulu pada paruh pertama.

Sempat tertinggal 0 : 1 pada babak pertama,  di babak kedua Timnas Indonesia justru mampu mengalahkan Vietnam 2 : 1

“Indonesia (U-16) bisa sebanding dengan Italia, Spanyol dan Jerman setelah mengalahkan Vietnam U-16,” judul artikel Soha Vn, Senin (8/8/2022).

Media Vietnam sebut Timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam U-16 memberikan sepak bola Indonesia asupan dahaga setelah bertahun-tahun kandas dari Vietnam.

Media tersebut juga menyebutkan bahwa Indonesia bahkan memiliki mimpi yang lebih tinggi dari sekedar mengalahkan negaranya.

“Bahkan mereka yang memiliki suara dalam sepak bola di negeri ribuan pulau memimpikan hal-hal yang lebih tinggi,” tambah pernyataan Soha Vn.

Anak asuh Bima Sakti sangat baik sekali selama bertanding di Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia membuat kejutan, dari 12 tim , Arkhan dkk merupakan salah satu tim yang mencatat hasil yang sempurna dari tiga pertandingan. Garuda Muda juga merupakan tim paling subur.

Timnas Indonesia mampu mencetak 13 gol dan hanya Cuma satu kali kemasukan. Cuma Vietnam U-16 yang dapat menjebol gawang Garuda Muda. Itu pun hadiah pinalti dari wasit.

Baca Juga:   Soroti Persiapan Timnas U-16, Media Vietnam Sebut Indonesia Mengirimkan 'Surat Perang' untuk Tim Vietnam

Indonesia U-16 menjadi pemuncak Grup A dengan mengemas sembilan poin dan melangkah ke semifinal. Sedangkan Vietnam U-16 harus puas jadi pringkat kedua dengan raihan enam poin.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan