Tatap Laga Lawan Singapura, Tim U-16 Indonesia Siapkan Serangan Mematikan!

Source: Bola.com/M Iqbal Ichsan
Source: Bola.com/M Iqbal Ichsan

Timnas u-16 Indonesia tengah bersiap untuk melakoni laga kedua dalam lanjutan babak penyisihan grup A turnamen piala AFF U-16.

Baju Timnas Original

Sebagaimana diketahui, Garuda Asia berhasil memetik kemenangan meyakinkan tatkala membungkam Filipina dengan skor 2-0 pada laga pertama.

Kini mereka tengah melakukan persiapan untuk menjamu tim yang saat ini sedang berada di dasar klasemen grup A, yakni Singapura.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih kepala tim U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa sekuatnya telah melakukan evaluasi terkait hasil laga pertama dan tengah bersiap untuk menatap laga kedua.

Bima Sakti memprediksi Singapura u-16 akan bermain bertahan setelah kekalahan mereka dari Vietnam dengan skor mencolok 1-5 pada pertandingan pertama.

Baca Juga:   STY Pasti Kecewa! Ini Ternyata Alasan Naturalisasi Tak Kunjung Dilakukan

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” bukanya usai latihan, Selasa (2/8).

Terkait taktik yang akan diterapkan oleh Bima Sakti, semua pemain harus baru membahu demi bisa mencetak gol dan mengantisipasi permainan counter attack yang mungkin diadopsi oleh lawannya.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bian Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan timnas Indonesia era 90-an tersebut mengaku semua pasukannya dalam keadaan siap tempur. Beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera telah siap untuk dimainkan.

Baca Juga:   Satu Grup di Kualifikasi Piala Asia U-17, Media Malaysia Sebut Indonesia Takut

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Demikian juga Bima Sakti menegaskan akan melakukan rotasi untuk beberapa pemain dalam laga menghadapi Singapura. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kesiapan para pemainnya dalam laga ketiga yang akan menghadapi Vietnam pada laga penentuan.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” tegasnya.

Baca Juga:   Optimis Timnas U-16 Indonesia Bisa Capai Final Piala AFF U-16 2022, Ketum PSSI: Kekalahan U-19 Dari Vietnam Jangan Terjadi Lagi

Senada dengan apa yang diungkapkan Bima Sakti, Muhammad Narendra Tegar Islami mengatakan rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur.

Dia mengaku mendapatkan banyak evaluasi dari penampilan di laga perdana melawan Filipina.

“Persiapan cukup bagus, kami tadi evaluasi dari laga pertama melawan Filipina, banyak yang harus diperbaiki lagi. Namun kami siap untuk memenangkan kembali laga kedua,” tegasnya.

Laga antara Indonesia melawan Singapura akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Filipina melawan Vietnam di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB

(Editor/Fathur Rozi)