Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan akan memberi ‘balasan setimpal’ terhadap sikap Thailand dan Vietnam dengan cara yang memukau.

Sebagaimana diketahui, PSSI mengajukan protes terhadap AFF terkait dugaan pengaturan sekolah antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 dalam laga pamungkas turnamen piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu.

Sedangkan pihak AFF menegaskan kegagalan tersebut berjalan normal dan tidak ada pelanggaran terhadap kode etik yang telah ditetapkan federasi sepakbola Asia Tenggara tersebut.

Terkait hal itu, Ahmad Iriawan mengaku telah menerima kebijakan tersebut Namun akan tetap memberi pelajaran bagi Vietnam dan Thailand.

Yakni, dengan menundukkan kedua negara tersebut dari semua kelompok umur hingga Timnas Senior dalam semua turnamen yang mereka ikuti bersama.

Tentu cara satu-satunya adalah dengan meningkatkan kualitas para pemain timnas dan meraih kemenangan dengan kedua negara tersebut dalam setiap ajang yang digelar.

Baca Juga:   Media Bocorkan Rencana Timnas Indonesia U-20 Ikut Piala Dunia Mini di Spanyol, Tapi Ketum PSSI Justru...

“Kita harus meningkatkan kualitas permainan agar bisa memperoleh kemenangan dari mereka,” kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut, Iriawan menegaskan, badan sepak bola nasional tidak keluar dari keanggotaan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Pria yang akrab disaba Iwan Bule tersebut beralasan, Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara.

“PSSI tetap di AFF karena Indonesia bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara,” imbuhnya.

Iwan mengaku telah menerima keputusan AFF terkait protes yang disampaikan PSSI tentang dugaan sepak bola gajah antara Vietnam dan Thailand dalam turnamen piala AFF U-19 2022.

“Kami menerima keputusan AFF tersebut dengan lapang dada,” ujar Iriawan.

Indonesia memegang peranan penting karena menjadi salah satu negara yang mendirikan AFF bersama lima lainnya yakni Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand pada 31 Januari 1984.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan