AFF  

Mengejutkan, Begini Respon AFF Atas Protes PSSI Soal Isu Sepak Bola Gajah Vietnam vs Thailand

Begini Respon AFF Atas Protes PSSI
Ilustrasi Begini Respon AFF Atas Protes PSSIdi laga Thailand vs Vietnam /Tangkapan Layar Youtube Timnas Space/ /

Penantian panjang PSSI terkait protes yang disampaikan kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya terjawab sudah.

Baju Timnas Original

AFF memberikan respon terkait protes PSSI tudingan sepak bola gajah yang diperagakan Vietnam vs Thailand dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Surat protes tersebut bertujuan untuk meminta tanggapan AFF perihal pertandingan Vietnam vs Thailand yang mereka anggap telah mencoreng nilai-nilai fairplay.

Secara garis besar jawaban AFF atas protes yang diajukan PSSI menunjukkan hasil bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar oleh Vietnam dan Thailand pada 12 menit terakhir matchday penutup Grup A tersebut.

Baca Juga:   Jelang Timnas U-16 vs Myanmar U-16, Bima Sakti: Kita Harus Lebih Semangat dari Mereka!

Keputusan tersebut diambil AFF setelah melakukan beberapa tahapan analisa melalui Sports Radar untuk melihat ada tidaknya indikasi kecurangan di laga Vietnam vs Thailand.

AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Demikian juga, AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Baca Juga:   Rahasia Terbongkar, PSSI Baru Lengkapi 2 dari 13 Berkas untuk Proses Naturalisasi

AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi. Balasan dari AFF ini membuat PSSI kini lebih memahaminya lagi.

Perihal surat balasan tersebut, PSSI berterima kasih kepada federasi sepak bola Asia Tenggara tersebut karena telah merespon protes yang mereka layangkan.

“Kami berterima kasih kepada AFF karena sudah merespons surat resmi dari PSSI. Setelah adanya surat resmi dari AFF itu, kami menerima keputusan itu,” ujar Manager Tim Nasional Endri Erawan dalam keterangan resminya.

Baca Juga:   Perhatikan Perkembangan Timnas U-16, Iwan Bule Ingin Jadikan Iqbal Gwijangge sebagai Anak Angkat

Endri Erawan menegaskan bahwa surat itu hanya sebatas mempertanyakan apakah laga antara Vietnam dan Thailand tetap dalam jalur fair play atau tidak.

“Pada dasarnya surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah laga itu berjalan fair-play atau tidak. Kini semua sudah jelas dan tidak ada masalah lagi,” sambungnya.