Coach Bima Sakti membacakan pesan WhatsApp (WA) dari Marselino Ferdinan sebelum Timnas U-16 Indonesia menggilas Singapura U-16 dengan skor 9-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Hal tersebut terbilang menarik lantaran Marselino juga merupakan eks anak asuh Bima di Timnas U-16. Marselino termasuk dalam skuad ‘Garuda Asia’ yang menjadi juara tiga Piala AFF U-16 2019 di Thailand.

Gelandang Persebaya itu, kata Bima Sakti memberikan ucapan selamat dan mendoakan yang terbaik untuk perjuangan Timnas U-16 pada pertandingan berikutnya.

“Tadi sebelum pertandingan, saya sampaikan ke mereka. Kemarin, saya di-WA Marselino, ‘Coach, selamat pertandingan melawan Filipina, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya lebih baik’,” kata Bima saat konferensi pers usai laga.

Mantan pemain timnas era 90-an itu mengaku menyampaikan pesan tersebut kepada para pemainnya sebagai pelecut semangat untuk meraih seperti apa yang telah berhasil dicatatkan Marselino dan kolega.

Baca Juga:   Gara-Gara Marselino Ferdinan, Phyadeth Rotha Perempuan Cantik Kamboja Ketiban Rezeki!

“Saya bicarakan ke mereka, itu jadi contoh buat mereka, mudah-mudahan ada Marselino-Marselino lain yang lahir dari Timnas U-16,” lanjutnya.

Marselino Ferdinan kini menjadi andalan Shin Tae-yong di berbagai level usia Timnas Indonesia. Ia sudah pernah main di level senior, U-23, dan U-19.

Akan tetapi, saat ini Marselino tengah menjalani pemulihan cedera yang diderita pada perhelatan Piala AFF U-19 lalu.

Baca Juga:   Review Indonesia U-16 vs Filipina U-16, Skor 2-0 Bawa Tim Garuda Asia Dulang Poin Sempurna

Meskipun Liga 1 2022/23 telah bergulir dua pekan, Dia masih belum  bisa diturunkan Persebaya.

Di sisi lain, kemenangan 9-0 atas Singapura ini disyukuri oleh Bima Sakti. Meski masih ada yang perlu dievaluasi, ia senang Timnas U-16 mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

“Alhamdulillah, kami menang. Sesuai instruksi saya, mereka bisa menjalankan taktik yang diharapkan,” ucap Bima

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan