Persib Bandung menargetkan kemenangan kala bersua Madura United pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 30 Juli 2022.

Demikian juga, Pelatih Persib, Robert Alberts mengharapkan dukungan dari Bobotoh secara langsung dengan memadati tribun stadion.

Robert berharap dukungan fantastis dari Bobotoh dan kerja keras para pemain bisa mengklaim tiga poin sempurna untuk Maung Bandung.

“Jadi yang terpenting untuk hari Sabtu nanti kami fokus untuk meraih tiga poin. Apalagi di laga sebelumnya kami mendapat dukungan yang fantastis dari bobotoh,” kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 27 Juli 2022.

Robert mengaku sangat menantikan lagi hal tersebut karena merupakan laga kandang perdana Persib Bandung pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pelatih asal Belanda tersebut mengaku merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan para Bobotoh. Yakni, menyaksikan laga perdana di Bandung.

“Kami menantikan laga pertama di GBLA. Tentunya dengan mereka yang memiliki tiket. Jangan memaksakan datang tanpa tiket,” imbuhnya.

Namun demikian, Robert Albert berharap pada Bobotoh bisa mematuhi aturan dengan tidak menyalakan flare di stadion selama pertandingan.

“Jadi harus disiplin dan jangan biarkan klub didenda jika kalian menyalakan flare. Fokus berada di belakang tim dan memberikan dukungan,” harap Robert

Baca Juga:   Persib Bandung: Profil Tim dan Kesiapannya di Liga 1

Beberapa waktu lalu dikabarkan, Persib Bandung terancam tidak bisa melanjutkan laga turnamen pramusim Piala Presiden 2022  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ketentuan tersebut akan dilaksanakan apabila terdapat oknum Bobotoh yang melanggar aturan dengan flare atau suar saat laga berjalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen Pol (P) Johny Pol Latupeirissa selaku Government Relations Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun demikian, Johny mengatakan laga Persib Bandung memungkinkan untuk kembali dikenal di GBLA apabila mereka berhasil mencapai babak selanjutnya.

Akan tetapi semua keputusan tersebut masih menunggu ketertiban penonton ketika mendukung langsung tim kesayangannya dari tribun stadion.

Baca Juga:   Sangat Disayangkan! Media Asing Soroti Kematian 2 Suporter Persib di Laga Pramusim

“Bisa jadi (GBLA tak lagi dipakai), karena kita bukan dari PSSI saja yg mengizinkan, tapi dari pemerintah juga,” kata Johny, Kamis.

Johny menegaskan, pertandingan akan dihentikan sementara apabila terdapat oknum Bobotoh yang melanggar aturan tersebut.

Sorotan tentang perayaan gol melalui suar atau flare menguat ketika Persib Bandung menghadapi Bali United FC pada Minggu (12/6).

Akan tetapi, fenomena oknum penonton yang mengganggu jalannya pertandingan dengan menyalakan suar bukan terjadi kali ini saja.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan