Kondisi fisik para pemain Persib Bandung dalam keadaan baik ketika melakoni laga pertamanya di Liga 1 2022/2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Penilaian tersebut disampaikan Pelatih Persib, Robert Alberts. Menurutnya, Persiapan maksimal melalui program persiapan selama 11 pekan menjadi kunci utama hal tersebut.

Bahkan, Robert menilai, tim Persib juga mengalami peningkatan secara kualitas dari sisi lainnya, termasuk teknik, taktik hingga mentalitas setiap pemainnya.

“Kondisi fisik semua pemain dalam keadaan yang baik. Mereka banyak berlari dan dari denyut jantung pun menunjukkan hasil yang bagus,” jelas Robert Albert sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, sejumlah pemain menemui kendala dalam melakoni pertandingan kontra Bhayangkara FC, yang disebabkan oleh beragam faktor di antaranya adalah cedera seperti yang dialami David Da Silva.

Pemain asal Brazil tersebut mengalami cedera di bagian paha ketika menjalani pertandingan di Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Demikian juga, kesehatan Da Silva yang terganggu juga membuatnya harus menepi dan absen di sesi latihan tim.

“David (Da Silva) lama tidak bermain dan berlatih karena cedera yang dialaminya sehingga dia mengalami kelelahan dan itu hal yang normal. Dia tidak berlatih seperti yang dilakukan pemain lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Robi Darwis yang merupakan pemain debutan telah mendapatkan kepercayaan untuk tampil pada laga kontra Bhayangkara FC.

Tahun lalu, Robi sbermain untuk Bandung United di kompetisi Liga 3 yang mayoritas dihuni pemain-pemain U-23. Penampilan Robi sendiri masih bisa diterima oleh Robert.

Baca Juga:   Ingatkan Nguyen Quang Hai dan Ejek Liga 1, Pakar Bola Vietnam: Level Liga Indonesia Rendah, tapi Kalau Dibayar Mahal Ya Mau!

“Penampilan Robi pun hal yang normal. Ini pertandingan besar dan yang pertama baginya bermain di level yang baru. Dia sudah melakukan tugasnya dengan baik dan bekerja keras,” urainya.

Atas dasar itulah, Robert Albert mengaku dapat menerima apabila terlebih dahulu mengalami kelelahan secara fisik setelah laga tersebut.

“Sehingga wajar jika dirinya mengalami kelelahan,” ujar Robert

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan