Tim asal kota Bandung, Persib akan secepatnya melakukan pertandingan uji coba dengan melawan sesama tim kontestan Liga 1.

Dua tim yakni Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC bakal menjadi lawan Persib di laga ujicoba nanti.

Dalam laga ujicoba tersebut nantinya akan menjadi ajang penentuan bagi pelatih Persib untuk mempersiapkan timnya agar saat liga dimulai nanti timnya sudah siap secara mental dan taktik.

Pertandingan uji coba tersebut bakal dilaksanakan pada tanggal 12 dan 16 juli 2022 ucap Pelatih Persib Robert Albert.

Untuk lokasi, Kota Bogor akan dipilih sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan itu, lebih tepatnya akan dihelat di Stadion Pakansari.

“Tanggal 12 (Juli) di Bogor menghadapi RANS dan tanggal 16 di Bogor juga melawan Persikabo,” kata Robert seusai memimpin latihan Persib, Kamis (7/7/2022).

Pelatih sepak bola berkebangsaan Belanda tersebut memastikan laga melawan RANS Nusantara FC dan Persikabo sudah dipastikan jadi digelar.

Pasalnya karena kedua klub tersebut juga telah sudah mengkonfirmasi bersedia untuk melakukan laga uji tanding.

“Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Optimis Bawa Pulang Poin Sempurna, Nick Kuipers Janjikan Persib Bandung clean sheet Lawan Borneo FC

Kemungkinan Dalam dua laga ujicoba itu pemain kunci Persib Bandung seperti David da Silva dan Ciro Alves belum bisa diturunkan oleh pelatih Robert.

Karena Keduanya masih dalam proses penyembuhan cedera yang dialaminya dan masih memerlukan waktu pemulihan.

Kemungkinan Sementara Nick Kuipers akan bisa diturunkan meski tidak bermain penuh selama 90 menit. Kuipers sendiri saat ini dikabarkan sedang terkena sakit karena terserang demam.

“Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba, setidaknya untuk satu babak. David masih harus berlatih satu pekan bersama tim dan melihat bagaimana kondisi hamstringnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Waduh, Luis Milla Langsung Coret 8 Pemain Persib Bandung di Laga Debutnya

“Untuk Ciro masih belum siap, kami akan melakukan X-ray berikutnya dan menganggapnya baru siap bermain lagi di akhir bulan ini,” sambung Robert.

Dua laga uji coba itu digelar Persib sebagai persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2022 yang berdasarkan jadwal PSSI akan kick off pada 23 Juli mendatang.

Disisi lain, Persib Bandung sedang protes lantaran banyaknya jadwal yang dimainkan pada malam hari.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan