Timnas Indonesia berhasil raih kemenangan perdana di Piala AFF U-19 2022 saat hadapi Brunei Darussalam.

Sejak awal permainan, skuad Garuda Nusantara sudah bermain sangat offensif, para pemain langsung lancarkan serangan dan tak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol.

Gol pertama diciptakan oleh Hokky Caraka saat laga baru berjalan dua menit, skor menjadi 1-0.

Lalu Timnas Indonesia kembali mencetak gol di menit ke-11 melalui aksi dari Ronaldo Kwateh dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tigas menit berselang, Hokky Caraka kembali mencetak gol memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan, dengan begitu mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga:   Dituduh Sering Ulur Waktu, Pelatih Vietnam Sebut Mental Pemain Terpengaruh Banyaknya Suporter yang Hadir

Di menit ke-18, Hokky Caraka kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Kakang Rudianto yang sangat memanjakan dan skor menjadi 4-0.

Fikri turut serta mencetak gol di laga ini, ia mencetak gol hanya selang dari satu menit setelah gol Hokky Caraka, skor berubah menjadi 5-0.

Babak pertama jelang usai, Hokky Caraka mencatatkan namanya kembali ke daftar pencetak gol di laga tersebut, total ia mencetak empat gol dan merubah skor menjadi 6-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah satu gol di menit ke-61 berkat aksi dari Alfriyanto Nico yang menggantikan Kakang Rudianto, skor 7-0 berakhir hingga usai.

Baca Juga:   Bersiap Hadapi Tim Liga Premier, Kapten Gillingham FC Puji Elkan Baggott Sebagai Pemain Profesional

Pelatih Brunei Darussalam turut memberikan komentar mengenai permainan anak asuhnya yang kalah telak saat hadapi Timnas Indonesia.

“Meski kalah, tetapi ada satu peningkatan yang terlihat dibandingkan laga perdana yang ditunjukkan pemain di laga ini,” kata Faizanali dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kebugaran dari para pemain juga bagus, meski memang kami kurang juga bisa menahan serangan-serangan dari Timnas Indonesia U-19 di laga ini,” sambungnya.

“Persiapan kami kurang bagus untuk laga ini, sehingga kami sedikit kesulitan untuk menghadapi para pemain Timnas U-19,” terangnya.

Baca Juga:   Ternyata Gunakan Sistem Head to Head, Nasib Timnas Indonesia Tergantung Laga Thailand vs Vietnam, Begini Skenarionya

Shin Tae-yong berikan komentar mengenai permainan Hokky Caraka yang berhasil cetak empat gol di laga tersebut.

“Untuk Hokky, memang dia mencetak empat gol. Namun, ia mempunyai banyak kekurangan dan harus banyak belajar untuk ke depannya,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga.

Berikut video cuplikan gol Timnas Indonesia saat hadapi Brunei Darussalam.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan