Dituduh Sering Ulur Waktu, Pelatih Vietnam Sebut Mental Pemain Terpengaruh Banyaknya Suporter yang Hadir

Source: PSSI
Source: PSSI

Dianggap terlalu banyak mengulur waktu, pelatih Vietnam memberikan pembelaan kepada para anak asuhnya dan Shin Tae-yong memakluminya.

Timnas Vietnam kini menjadi musuh netizen Indonesia usai lakukan aksi tak terpuji di laga pembuka Piala AFF U-19 2022 (7 Juli 2022).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 tampak mendominasi, Vietnam lebih defensif dan sesekali melakukan perlawanan.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Di bawah tekanan dari Indonesia dan ketakutan dari fans tuan rumah, Vietnam memilih rute “ilegal” untuk mengamankan poin.

Pemain Vietnam sering mencuri kesempatan untuk berbaring dan agar bisa merusak ritme permainan tim nasional Indonesia.

Duo komentator, Valentino Simanjuntak dan Kusnaeni juga berulang kali mengungkapkan kegusarannya atas tindakan pemain Vietnam.

Wasit juga menyetujui bahwa telah terjadi penundaan yang berlebihan dan akhirnya terjadi perpanjangan waktu hingga tujuh menit.

Baca Juga:   Tersingkir di Futsal AFF Karena Kalah dari Thailand, Malaysia Salahkan Wasit

Usai laga, pelatih Vietnam Dinh The Nam memiliki alibi dalam menjelaskan seringnya pemainnya terjatuh.

“Vietnam U-19 mempunyai banyak pemain baru yang bermain di Jakarta untuk pertama kali di depan audiens besar,” jelas Dinh dikutip dari Zingnews (2/7/2022).

“Jadi mental mereka kena,” ujar Dinh lagi.

Kapten Khuat Van Khang dan kiper Cao Van Binh terlihat menjadi pemain yang paling sering “pura-pura” jatuh dan meminta perawatan.