Shin Tae-yong menanggapi pertanyaan soal perpindahan Jordi Amat ke Johor Darul Takzim.

STY menyatakan akan ada pembicaraan mengenai hal tersebut, namun ia akan fokus kepada Piala AFF U-19 terlebih dahulu.

Naturalisasi Jordi Amat bisa dikatakan terancam lantaran Shin Tae-yong sendiri menegaskan akan ada pembicaraan kembali mengenai hal tersebut.

“Untuk masalah itu, nanti akan dibicarakan. Saat ini saya hanya akan berbicara soal turnamen ini saja. Nanti saja saya bahas,” kata Shin Tae-yong.

Jordi Amat sendiri turut membeberkan alasannya bergabung dengan JDT lantaran ia sebelumnya mendapat banyak cacian dari netizen.

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

“Halo semua pengikut yang saya hormati. Saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya,” tulis Jordi Amat di akun media sosialnya, Rabu (29/6/2022).

“Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia,” imbuh Jordi Amat.

Syahrian Abimanyu yang kebetulan pernah membela tim berjuluk Harimau Selatan itu turut berikan dukungan kepada keputusan Jordi Amat.

Baca Juga:   Soal Kelalaian PSSI, Shin Tae-yong: Memalukan ke Depannya Tidak Boleh Seperti ini

“Itu tergantung Jordi Amat. Sebagai teman, saya mendukung di mana pun dia bermain,” kata Syahrian Abimanyu saat ditemui di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/06/2022).

“Toh, dia tetap Jordi Amat, tetap dengan kualitas yang dia miliki. Saya mendukung sebagai teman,” imbuh pemain Persija Jakarta itu.

Indra Sjafri pun turut buka suara mengenai Jordi Amat yang bergabung dengan JDT dan mengenai jalannya naturalisasi sang pemain.

“Saya sudah pernah bilang tapi semua orang menyalahkan saya bahwa sepakbola tidak bisa menjadi alasan untuk perpindahan warga negara. Tapi memang kemarin saat mau memulai naturalisasi itu kualitas dia menjadi pertimbangannya,” tutur Indra Sjafri.

Baca Juga:   Wolves Kecolongan: Pemain Mudanya Masuk Proyek Timnas Indonesia

“Kedua mereka (calon pemain naturalisasi) bermain di level kompetisi lebih baik. Walaupun Jordi bermain di Malaysia, bukan berarti menurunkan kualitasnya. Dan saya memahami apa yang disampaikan masyarakat, apalagi ini bermain di JDT dan klubnya di Malaysia dan ini bisa menjadi dampak psikologis,” ucapnya.

“Sekarang ada yang pro dan kontra. Bagaimana sikap resmi PSSI? Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan disampaikan,” katanya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan