Marselino Ferdinan merasakan perbedaan besar saat latihan antara timnas U-19 Indonesia dengan tim senior. Menurut Marselino, latihan di timnas U-19 lebih berat.

Marselino Ferdinan telah berada di kamp pelatihan untuk tim nasional U-19 Indonesia selama sekitar dua minggu sebelum Piala AFF U-19 2022 di Jakarta.

Menurut Marselino, para pemain di tim senior sudah sama-sama memiliki banyak pengalaman, sehingga lebih saling mengerti.

“Di Timnas Indonesia U-19 intensitas latihannya lebih kuat dan keras. Kalau di senior sudah sama-sama tahu karena sama-sama berpengalaman,” kata Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam di babak pembuka pada Sabtu (2 Juli 2022).

Marselino Ferdinan juga mengatakan Shin Tae-yong menekankan disiplin yang lebih baik untuk tim nasional U-19 Indonesia.

Kegiatan semua pemain direncanakan dan dikoordinasikan secara terstruktur agar para pemain lebih teratur.

“Mulai disiplin, latihan core, makan, tidur, di sini berkesinambungan. Harus menjaga semuanya itu,” ucap Marselino.

Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya di Jakarta telah pindah ke Bekasi untuk mematangkan persiapan. Marselino Ferdinan dan rekannya sedang berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga:   Ikut Campur! Begini Komentar Media Eropa Soroti Timnas Indonesia Mundur Mendadak di Piala AFF U-23

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan persiapan timnya untuk Piala AFF U-19 2022 masih banyak yang perlu diperbaiki.

Semuanya terlihat ketika kembali menelan kekalahan pada laga uji coba.

“Fokus Timnas Indonesia U-19 masih di organisasi. Jadi secara organisasi memang masih kurang,” kata Shin Tae-yong.

“Apalagi organisasi saat bermain terbuka dan bertahan. Saya juga akan memberikan warna lain dalam taktik agar lebih jelas,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Lapangan Terendam Air, AFC Murka dengan Stadion Utama Malaysia dan Terancam Blacklist

Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani dua kali uji coba. Yang pertama seri dengan Persija Jakarta dan yang kedua kalah 1-0 dari Bhayangkara FC.

Meski kalah 0-1 melawan Bhayangkara FC, namun Shin Tae-yong akui senang anak asuhnya bisa bermain apik dan ia memaklumi kekalahan karena baru lakoni tc beberapa hari.

“Sangat senang karena performa pemain lumayan,” ujar Shin Tae-yong.

“Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang,” tutup Shin Tae-yong.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan