Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

Foto: PSSI
Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan tim untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September mendatang.

Tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut juga dihuni sederet para penyerang haus gol. Termasuk diantaranya seorang penyerang yang sering mencetak gol ke gawang klub Inggris.

Setidaknya, ada lima pemain yang diharapkan bisa menjadi sumber gol dalam ajang tersebut. Yakni:

  1. Ronaldo Kwateh

Meskipun Ronaldo Kwateh belum tampil sesuai dengan yang diharapkan, tetapi dia memperlihatkan peningkatan performa belakangan ini.

Baca Juga:   Kok Bisa! PSSI Titipkan 2 Nama Ini Untuk Gabung Timnas U-23

Penyerang Madura United tersebut diharapkan mampu berkontribusi maksimal pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Aksi-aksi individunya dari sisi saya penyerangan diharapkan mampu menjadi solusi bagi di depan Timnas Indonesia.

  1. Ricky Pratama

Ricky Pratama merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di masa depan. Pada pentas Piala AFF U-19 2022 lalu, pemain PSM Makassar itu memang belum tampil memuaskan.

Akan tetapi, secara kualitas individu dan bakat yang dimiliki, Ricky Pratama punya bakat yang menjanjikan. Kelincahannya dalam berlari dan kualitas teknik menembak yang unggul bisa menjadi senjata rahasia untuk di Timnas.

  1. Rabbani Tasnim
Baca Juga:   Kabar Buruk Diumumkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Myanmar, Terancam Gugur di Fase Grup

Rabbani Tasnim sudah memberikan pertanda yang positif selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Tak ayal, karena dia mampu mencetak empat gol pada turnamen itu.

Keunggulan Rabbani tasnim terletak pada postur tubuhnya yang tinggi dan kuat. Tantangan tersebut menjadi bekal tersendiri bagi dirinya untuk menjadi striker gacor di masa depan.

  1. Muhammad Akrom
Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Inilah Komentar Media Malaysia Usai Witan Cetak Gol Debut di FK Senica

Selanjutnya ada nama Muhammad Akrom yang baru dipanggil Shin Tae-yong dalam skuad Timnas Indonesia U-19 kali ini. Meskipun baru bermain untuk Persikab Bandung di Liga 2, akan tetapi pemanggilannya ke Timnas merupakan bukti bahwa dia memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi.

  1. Hokky Caraka

Di posisi pertama barisan penyerang Timnas Indonesia, nama Hokky Caraka menjadi komoditi paling hangat untuk dijadikan andalan skuad Garuda.